Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Iran Tersungkur, Timnas Qatar Susul Yordania ke Final Piala Asia 2023

Iran Tersungkur, Timnas Qatar Susul Yordania ke Final Piala Asia 2023

DOHA – Qatar lolos ke putaran final Piala Asia AFC 2023 dengan mengalahkan Iran 3-2. Di laga puncak, Qatar akan menghadapi Jordan yang sudah lolos setelah mengalahkan Korea Selatan.

Tuan rumah Qatar kebobolan gol pertamanya di Stadion Al Thumama di Doha (07/02/2024), Rabu. Sardar Azmoun dari Iran mencetak gol mereka pada menit keempat.

Pada menit ke-17 pertandingan, Qatar mencetak gol 1:1 melalui sepakan Jassem Gaber. Padahal, jelang first time, pada menit ke-43, Timnas Qatar mampu unggul 2:1 lewat gol Akram Afid. Ini merupakan gol keempatnya di Kejuaraan Sepak Bola ASEAN 2023.

Setengah jam kemudian, di babak kedua, Qatar dikejutkan dengan permainan agresif Iran. Sebab, pada menit ke-51, tendangan penalti Alireza Jahanbakhsh membuat Iran menyamakan kedudukan 2:2.

Pertandingan semakin menarik karena kedua tim bermain imbang 2:2. Pemain Qatar bernomor punggung 19 Almoez Ali mencetak gol untuk membawa Qatar menang 3-2 ketika pertandingan tampaknya akan berakhir imbang di waktu normal.

Alhasil, Qatar lolos ke putaran final Piala Asia AFC 2023, di mana mereka akan menghadapi Jordan di final pada 10 Februari 2024 di Stadion Luzern.

Urutan

Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand (GK), Ramin Rezaeyan, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Ehsan Hajsafi, Omid Ebrahimi, Said Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Saman Goddomo Sard.

Pelatih: Amir Galenoei

Qatar (3-5-2): Meshaal Bassam (GK), Pedro Miguel, Almady Ali Mukta, Lucas Mendes, Youssef Abdurisak, Jassim Gaber Abdulsalam, Mohamed Mead, Homa Amat, Amos Ali, Akram Afif.

Pelatih: Tintin Marquez

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan