Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Jadi Idola Baru di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tak Lupakan Jasa Shin Tae-yong

Jadi Idola Baru di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tak Lupakan Jasa Shin Tae-yong

Detik Tegal – Snavi Mangkualam, pemain timnas Indonesia, menjadi idola baru di Liga Korea Selatan. Tak hanya dipuji oleh para pendukung Ansan Greeners, ia juga kerap diulas oleh berbagai media di dunia Ginseng.

Baru-baru ini Snowy Mangkulam menjadi bintang tamu di K League Original Series yang tayang di YouTube K League pada Jumat (21/10/2022).

Snowy Mang Kwalam Meski mulai menjadi pendukung Ansan Greeners dan namanya mulai dikenal, setidaknya di divisi dua Korea Selatan (K League 2) tempat timnya berlaga, Snowy Mang Kovalam tak melupakannya. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung memimpin tim Garuda melawan Curacao dalam laga persahabatan FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu malam (24/9/2022) WIB. [Twitter/@PSSI]

Pemain yang kuat di posisi bek belakang, bek sayap, bahkan sayap depan ini tak mau melupakan peran besar pelatih Shin Tae-yung dalam kariernya.

Bergabungnya Snowy Mangkulam dari PSM Makassar ke Man Greeners sudah menjadi rahasia umum karena kedatangan Shin Tae-yung sebagai pelatih timnas Indonesia.

Snowy pun mengaku ingin terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Ia tak ingin kehilangan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong selama berada di Liga Korea atau saat dipercaya bermain untuk timnas. Asnawi Mangkualam rayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Korea Selatan (@asnawi_bhr)

Menurut saluran YouTube K League, Snavi Mangkvalam berkata: Berkat dia, saya juga ingin bermain bagus. Dia adalah pelatih kepala tim nasional. Saya harus bugar dan dijaga oleh pelatih Shane. Sabtu (22/10/2022).

Ia melanjutkan: “Jika saya tidak tampil bagus, saya tidak bisa diundang ke tim nasional, itulah motivasi saya. Ketika dia datang, saya berusaha menjadi yang terbaik.”

Snowy disebut-sebut sangat pandai melakukan transisi selama berada di Korea Selatan. Perlahan tapi pasti, ia mulai mendapatkan kepercayaan dari kelompok pertama Human Greeners.

Musim ini, ia menjadi center dengan tampil dalam 26 pertandingan bersama Greeners di Liga 2. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu berhasil membukukan dua gol dan dua assist untuk Greeners.

Snowy menyimpulkan: “Ada tawaran lain, tapi saya suka Korea.” Saat saya menerima tawaran ini, yang saya tahu di Korea kemampuan pemain dan liganya sangat bagus.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan