Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Joki CPNS di Lampung Terpergok karena Beda Bentuk Wajah

5
×

Joki CPNS di Lampung Terpergok karena Beda Bentuk Wajah

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Seorang pengendara CPNS ditangkap di Bandar Lampung kemarin, Senin 13 November 2023, saat ujian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pasukan Jaksa CPNS 2023. Kabarnya singkatan CPNS pembalap adalah RT (20).

Tokoh RT menjadi joki terkenal karena wajahnya berbeda dengan pelamar pada sistem pendaftaran awal.

Pelari awalnya datang sebagai peserta, namun saat masuk ke meja pendaftaran dan diperiksa wajah serta identitasnya, formulir pendaftaran tidak terdeteksi, kata Kepala Kejaksaan Lampung, Ricky Ramadhan, di hadapannya, Selasa .

Ricky mengatakan, awalnya para pebalap CPNS berusaha berbaur dengan calon lainnya dengan ekspresi yang pantas.

Bahkan, kata dia, tidak akan ada yang mengenali dirinya sebagai pengendara CPNS jika sistem tidak mendeteksi ukuran tubuhnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan joki tersebut ternyata juga merupakan pelamar CPNS. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan lebih dekat terhadap identitas sang joki.

“Saat panitia mengecek lebih lanjut, ternyata foto di KTPnya mirip dengan KTP peserta lain yang ditinggalkan sehari sebelumnya,” jelas Ricky.

Terkait situasi terkini, Ricky mengatakan pebalap CPNS tersebut sudah diamankan polisi. Dia meminta para calon CPNS berkompetisi berdasarkan kemampuannya masing-masing.

“Penggunaan pengawas CPNS sebagai temuan rahasia tidak beralasan,” kata Rickey.

Laporan: Pujian untuk Lampung

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Untuk memperkuat penegakan hukum, Badan Penyidikan BUMN menggandeng PT Divisi Klasifikasi Indonesia Kejaksaan (Persero) selaku Kepala Badan Penyidikan BUMN atau IDSurvey bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. detiktegal.co.id 10 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *