Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Kawasaki Siapkan Motor Adventure Bermesin Hybrid

Kawasaki Siapkan Motor Adventure Bermesin Hybrid

TOKYO, 20 Desember 2023 – Ada kabar baru bagi para pecinta sepeda motor Kawasaki, kabarnya pabrikan asal Jepang tersebut sedang mengembangkan sepeda motor hybrid berbasis model touring Versys yang populer.

Hal tersebut terungkap dari gambar paten yang baru-baru ini ditemukan dan dipublikasikan oleh media Italia Motociclismo.Gambar tersebut menunjukkan sepeda motor dengan desain yang sama dengan Versys, namun mesin bensin biasa telah diganti dengan mesin hybrid.

Seperti diklaim Detik Tegal Otomotif dari laman Visordown, tak jauh berbeda dengan Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid yang dirilis sebelumnya, Kawasaki Versys Hybrid akan menggunakan motor listrik bertenaga 9 kW serta mesin bensin 2 silinder berkapasitas 451. c.c.

Kemunculan Versys Hybrid akan menjadi langkah strategis bagi Kawasaki Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid yang mengusung teknologi hybrid. Namun keduanya sporty dan telanjang. Kemampuan telemetri tidak penting di sini.

Pariwisata memiliki prioritas berbeda. Bukan hanya jarak. Keunggulan hybrid dibandingkan sepeda motor listrik sendiri terletak pada kemampuannya untuk tetap berjalan meski baterainya mati.

Mempertahankan performa yang stabil dalam jarak jauh juga dijamin oleh mesin konvensional. yang mengirimkan tenaga langsung ke roda belakang

Baterai 1,4 kWh Kawasaki yang digunakan pada Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid diperkirakan tidak cocok untuk perjalanan jarak jauh. Terutama pada rute-rute yang membutuhkan torsi tinggi.

Namun dengan mesin berkapasitas sedang Sebab, 69 tenaga kuda bisa disalurkan ke roda belakang. Jumlah ini sedikit lebih tinggi. Namun tak jauh berbeda dengan Versys 650 yang berkekuatan 66 tenaga kuda.

Kawasaki belum memastikan apakah akan mengganti model bertenaga bensin dengan model hybrid dengan spek yang sama.

Namun jika Versys Hybrid membuktikan efisiensinya dari segi jarak. Ada kemungkinan Versys 650 akan digantikan dengan mesin hybrid di masa depan. Suku bunga kredit mobil meningkat. Tahun lalu perusahaan pembiayaan otomotif Adira Finance mengumumkan laba bersih Rp 1,94 triliun, meningkat 21 persen dibandingkan tahun 2022. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan