Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Detik Tegal – Tantangan yang dihadapi para ibu muda saat ini semakin besar seiring dengan semakin mudahnya memperoleh informasi. Kenapa sih?

Psikolog anak dan keluarga Saskhya Aulia Prima, M.Psi., menjelaskan ibu baru pada umumnya cenderung lebih sering mencari informasi mengenai pola asuh dan gizi sehat untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Informasi yang kini semakin banyak tersedia melalui telepon cenderung menyebabkan para ibu mengalami kecemasan karena tidak yakin akan informasi apa yang akan digunakan.

“Kalau otak kita terlalu banyak mendapat informasi, berarti banyak pilihan. Tapi semakin banyak pilihan yang kita hadapi, kita makin pusing. Otak kita kelebihan beban. Jadi harus selangkah demi selangkah,” kata Saskhya saat ditemui media. debat di Duefabrikken, Serang, Banten, Rabu (19/10/2022). Ilustrasi Bersemangat (Freepik/rawpixel.com)

Ada sejumlah faktor yang membatasi kemampuan mengambil keputusan yang baik, termasuk informasi yang hilang atau tidak lengkap, waktu yang terbatas, serta sumber daya fisik dan emosional.

Oleh karena itu, Saskhya berpesan kepada para ibu untuk memilih dan memilah informasi, tidak semuanya harus dicerna dan diterapkan. Ini akan membuat pikiran Anda tetap jernih ketika tiba waktunya mengambil keputusan.

“Menyaring informasi apa yang ingin kita baca, dari mana informasi itu berasal atau siapa yang kita ikuti di media sosial. Kurangi beban pikiran kita agar pikiran kita tetap jernih. Sehingga pikiran kita menjadi lebih jernih dalam mengambil keputusan terhadap anak kita.” dia berkata.

Keputusan dalam memilih perlengkapan untuk bayi baru lahir seringkali membingungkan para ibu, bahkan sebelum bayi lahir. Salah satunya adalah kebutuhan botol susu untuk memberikan ASI pada bayi ketika ibu tidak bisa menyusui secara langsung.

Untuk memastikan ASI berada dalam kondisi terbaik, sebaiknya ibu bijak dalam memilih botol susu yang tepat. Oleh karena itu, pemikiran jernih juga diperlukan saat memilih produk aksesoris untuk bayi, dalam hal ini botol susu.

Untuk memudahkan para ibu dalam mengambil keputusan, General Manager Divisi Pemasaran Pigeon Anis Dwinastiti mengatakan Pigeon memberikan solusi praktis dengan meluncurkan botol susu berteknologi T-Ester.

Teknologi ini diklaim lebih tahan terhadap paparan sinar UV sehingga bisa bertahan lebih lama. Hal ini memudahkan para ibu untuk memastikan botol susu tetap higienis.

“Botol susu bening yang tahan lama dari Pigeon ini mencerminkan kecintaan seorang ibu terhadap anaknya. Dengan berpikir jernih, permasalahan menjaga kebersihan botol bayi dan bening lebih lama bisa teratasi,” kata Anis.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan