Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Kenapa Bekas Luka Cenderung Menghitam? Coba 5 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Kenapa Bekas Luka Cenderung Menghitam? Coba 5 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Detik Tegal, Jakarta – Bekas luka bisa dikatakan sedang dalam proses penyembuhan. Ini adalah cara alami tubuh untuk menyembuhkan dan mengganti kulit yang hilang atau rusak.

Bekas luka biasanya terbentuk di jaringan fibrosa. Bekas luka dapat terbentuk karena berbagai alasan, termasuk infeksi, pembedahan, trauma, atau akibat peradangan jaringan.

Bekas luka bisa muncul di mana saja di tubuh, dan bentuk bekas luka bisa bermacam-macam. Bekas luka mungkin bening, gelap, cekung, atau berubah warna. Mungkin ada rasa sakit atau kesemutan.

Seperti dilansir Johns Hopkins Medicine, tampilan akhir bekas luka bergantung pada banyak faktor, antara lain jenis kulit dan lokasinya di tubuh, arah luka, jenis cedera, dan usia penderita. . gejala, dan pola makan mereka. mengubah warna simbol

Saat gejala pertama kali muncul pada kulit sensitif, biasanya berwarna gelap atau merah. Seiring waktu, warna gelap memudar dan bekas luka menjadi lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit.

Flek hitam lebih sering terjadi pada orang berkulit gelap. Terkadang, bekas luka membengkak dan terasa nyeri atau nyeri.

Munculnya bekas luka bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain: Cedera atau peristiwa yang menyebabkan timbulnya bekas luka, seperti operasi, iritasi, atau jerawat yang parah. Ukuran, tingkat keparahan dan lokasi cedera. Obat yang diterima untuk cedera, seperti jahitan atau perban. Usia, gen, ras, dan kesehatan Anda secara umum.

Namun jangan khawatir, masih banyak cara untuk mengatasi masalah bekas luka ini.

Berikut lima cara menghilangkan komedo membandel yang bisa Anda coba:

1. Anda bisa menghilangkan noda dan noda dengan minyak kelapa. Caranya mudah, masukkan 2-3 sendok makan minyak kelapa dan diamkan beberapa menit. Lalu, tekan perlahan bekas luka tersebut.

Pijat dapat membantu menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel pada pembuluh darah, saraf, otot, dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

2. Oleskan pada kulit yang bernoda untuk mengurangi/menghilangkan kulit rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Cara ini paling berhasil karena dapat membakar kulit yang rusak. Dengan cara ini, tubuh akan memproduksi kolagen untuk membentuk jaringan baru pada kulit.

3. Gunakan gel atau krim yang mengandung lidah buaya, allantoin, saplin yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menggelapkan warna bekas luka.

4. Perawatan di klinik kecantikan juga dapat membantu menghilangkan atau mencerahkan noda.

Klinik Kecantikan Derma Express menawarkan perawatan gratis yang diklaim dapat menghilangkan stretch mark atau bekas luka, stretch mark dan meremajakan tubuh jika dirawat dengan teknologi terkini dan oleh dokter profesional dapat menyebabkan perubahan warna kulit.

5. Jika bekas luka Anda adalah keloid, mintalah suntikan keloid kepada ahli kecantikan Anda, yang dapat menghancurkan keloid tersebut.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan