Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Kisah Pengamen Viral Kaus RSPAD Bersuara Merdu, Kuliah S2 Sambil Rawat Ayah Sakit

Kisah Pengamen Viral Kaus RSPAD Bersuara Merdu, Kuliah S2 Sambil Rawat Ayah Sakit

Detik Tegal Pengamen jalanan Jakarta seringkali mempunyai suara yang bagus. Mereka tidak hanya mencari uang tetapi juga menyediakan suara merdunya untuk dinikmati pendengarnya. Seperti yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Ada seorang pria jalanan yang mengenakan kaos putih bertuliskan RSPAD. Dia terdengar menyanyikan “First Love” milik Nicky Costa di depan sebuah warung makan. Ia tampak membawa pengeras suara dan kantong plastik hitam. Videonya pun viral dan banyak netizen yang terpesona dengan suaranya yang merdu.

Ternyata ada cerita sakit di balik viralitasnya. Di akun TikTok bernama Donny Ramadan, kisah inspiratifnya dibagikan dalam video berdurasi 3 menit.

Musisi yang viral di Bekasi ini ternyata adalah mantan pegawai swasta yang sedang menempuh studi S2. Namun, dia kini berhenti dari pekerjaannya karena ingin fokus merawat ayahnya yang sakit.

“Perkenalkan Kak Basilica, artis viral yang kebetulan adalah orang terpelajar,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya, seperti dikutip Detik Tegal dari TikTok @donnyrapu, Sabtu (10/02/2024).

Musisi viral yang mengenakan kaos RSPAD di Bekasi ini bernama Basilika. Saat ditanya soal hal itu, pengamen jalanan itu mengaku sudah tidak bekerja sejak tahun 2020. Ia mengisi waktunya dengan bermain konser dan mencari penghasilan. Dia sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Basilika mengaku memang memiliki gelar master di bidang manajemen keuangan, namun tidak menyelesaikannya dan masih mengerjakan tesisnya. Ia lulus dengan gelar di bidang ekonomi manajemen. Setelah dipecat dari perusahaan, ia memilih untuk tidak mencari pekerjaan karena harus merawat ayahnya yang sakit.

Saat ditanya apakah ingin menyanyi di kafe atau di pesta pernikahan, Basilika mengaku ingin, namun belum memikirkannya. Kemudian dalam video tersebut, artis idola Baby Romeo itu kembali memamerkan suaranya yang merdu.

Terpesona dengan suara merdu Basilica, pemilik akun pun mendoakan agar artis jalanan yang viral itu bisa hadir di Bajawa Coffee agar bisa tampil dan mendapat spot yang lebih baik dari sekedar jalan-jalan.

Video yang telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak orang yang mendoakan agar ia menjadi orang sukses. Hanya sedikit yang mengaku mengenalnya dan mengakui bahwa dia adalah orang baik.

“Ini teman lamaku di kantor, Donnie… suaranya bagus sekali. Saya sangat merindukan basilika,” tulisnya di profil @ellieaulia.

“Saya berharap setelah virus menyebar, basilika bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” tulisnya di akun @queen_tpv.

“Dia sahabatku dari SD, laki-laki yang baik, rendah hati, pasti semua generasi mengenalnya… semoga Tuhan segera menaikkan statusmu Bass 🤲🏻 dengan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya, amin,” tulisnya di @harumcake Profil.

Benar, apa yang dialami Basilica, saya alami, dia rela meninggalkan pekerjaannya demi mengurus orang tuanya, saya juga mengalaminya, meski saya sudah punya jabatan di kantor, tulisnya di akun @double_a5598.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan