Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Kolaborasi Dengan MNC Bank & MNC Teknologi Nusantara, BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Menjadi Peserta

Kolaborasi Dengan MNC Bank & MNC Teknologi Nusantara, BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Menjadi Peserta

Detik Tegal – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) berkoordinasi dengan anak perusahaan antara lain PT MNC Capital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) dan PT MNC Technology Nusantara (MTN) untuk memfasilitasi partisipasi dan akses anggota BPJS ke pelanggan .Layanan dari MNC Bank dan layanan perbankan, serta inisiasi penautan akun antara Jamsostek Mobile (JMO) dan aplikasi MotionPay.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang masing-masing pihak diwakili oleh BPJamsostek, Direktur Pelayanan Roswitha Nilakurnia, Direktur Perencanaan Strategis dan Tl Pramudya Iriawan Buntoro, Direktur Engagement Zainudin. Sedangkan MNC Group diwakili oleh Direktur PT MNC Technology Nusantara dan Managing Director Digital Financial Services PT MNC Capital Indonesia Tbk Jessica Tanosoedibjo, COO MotionPay Sukma Archie, dan Direktur Utama PT. Bank MNC Internasional Tbk Rita Montagna. Hadir memberikan kesaksian langsung antara CEO BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Angoro Iko Kahyo dalam keterangannya mengatakan, tujuan kerja sama ini adalah untuk meningkatkan fasilitas pendaftaran dan iuran bagi seluruh pekerja Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran untuk berpartisipasi, hingga hak untuk mendapatkan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk berpartisipasi dan untuk menciptakan pelanggan terbaik dan kerjasama ini dengan MNC. Group adalah cara yang baik. untuk mewujudkannya, langkahlah,” kata Angoro.

Anggoro menambahkan, integrasi antara aplikasi JMO dan aplikasi MotionPay serta layanan perbankan MNC Bank diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih kepada seluruh peserta dan pekerja yang belum tercakup.

“Kerja sama ini tepat sasaran, yakni partisipasi aktif 70 juta pekerja pada akhir tahun 2026. Sasaran utama perlindungan kita saat ini adalah pekerja informal atau pekerja tidak berbayar (BPU),” imbuhnya.

Rosvita menambahkan, saat ini jumlah pekerja yang mengunduh aplikasi JMO sebanyak 16,9 juta orang, sedangkan pengguna aktifnya akan mencapai 11 juta peserta pada tahun 2022. Jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan JHT melalui JMO kurang lebih 70 ribu per bulan.

“Kedepannya JMO akan menjadi aplikasi sehari-hari bagi para pekerja. Kami menambahkan fitur-fitur dan ini sebagai bentuk kolaborasi, menambahkan saluran-saluran edukasi hiburan dan juga manfaat saluran-saluran di luar program utama, misalnya manfaat perumahan, investasi dan pembiayaan, kata Roswita .

Senada dengan hal tersebut, Rita Montagna, Direktur MNC Bank, mengatakan ke depan akan banyak hal yang terjadi yang tentunya berdampak baik bagi masyarakat, khususnya bagi nasabah MNC Bank dan pekerja Indonesia.

“Kerjasama dengan BPJamsostek ini akan memberikan dampak positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi bisnis dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan. MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah akses masyarakat terhadap layanan BPJamsostek, khususnya pendaftaran, iuran. pembayaran dan penyerahan jaminan hari tua. Contohnya,” kata Rita Montagna.

Selain memfasilitasi pendaftaran dan pembayaran, MNC Bank dapat bekerja sama dengan Perisai (pekerja jaminan sosial Indonesia) untuk bertindak sebagai agen dalam akuisisi nasabah MotionBanking. Di sisi kredit, peminjam Grameen Bank (BPR) dan modal ventura yang sumber pembiayaannya diambil dari bank MNC (channelling) akan mendapat fasilitas kepesertaan BPJamsostek, khususnya jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM).

Dengan penghentian kegiatan tersebut, CEO BCAP Udi Hamka menambahkan, dengan menghubungkan akun, pengguna aplikasi JMO yang telah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldonya dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi dalam aplikasi.

“Penandatanganan hari ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Technology Nusantara dan BPJamsostek, yang akan terus saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling menguntungkan. Kami juga yakin bahwa grup media kami akan berperan peran penting dalam mendorong kesadaran dan inklusi keuangan. “Dengan demikian, diharapkan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapatkan perlindungan jaminan sosial dalam pekerjaan dengan lebih mudah dan mudah, yang akan berdampak signifikan terhadap akuisisi pengguna dan volume transaksi di layanan keuangan kami. , sehingga meningkatkan kesejahteraan nasional”, pungkas Yudi Hamka.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan