Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Konsumsi 5 Sayuran dan Buah Ini Bisa Buka Sumbatan Jantung

Konsumsi 5 Sayuran dan Buah Ini Bisa Buka Sumbatan Jantung

Detik Tegal Lifestyle – Blok jantung merupakan kelainan medis kompleks yang memerlukan penanganan profesional atau spesialis. Penyakit ini seringkali disebabkan oleh aterosklerosis, atau penumpukan plak di arteri.

Serat larut yang terdapat pada sayuran tertentu terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Banyak penelitian menunjukkan bahwa makanan tinggi serat larut dapat membantu menurunkan low-density lipoprotein atau kolesterol jahat. Scroll untuk detail selengkapnya, ayo masuk!

Oleh karena itu, untuk menunjang kesehatan jantung, beberapa sayuran bisa dimasukkan dalam menu sehari-hari karena kemampuannya menyehatkan jantung. Misalnya saja lima sayur dan buah berikut yang dinilai baik untuk kesehatan jantung. sesuatu? Berikut ulasannya dilansir Times of India, Minggu 28 Januari 2024.

Sayuran Berdaun Hijau Sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Sayuran seperti bayam, kubis, dan lainnya mengandung zat yang dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Brokoli Sayuran berbentuk pohon ini adalah pohon kehidupan bagi hati Anda. Brokoli merupakan superfood dengan kandungan antioksidan, vitamin, dan serat yang tinggi. Zat yang disebut sulforaphane dalam brokoli memiliki sifat anti-inflamasi dan kardiovaskular.

Likopen. Lycopene, antioksidan yang dikaitkan dengan manfaat kardiovaskular, ditemukan dalam jumlah besar pada tomat. Sayuran ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular.

Alpukat Kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, alpukat adalah buah padat nutrisi. Selain itu, potasium yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu mengatur tekanan darah.

Paprika Paprika kaya akan serat dan vitamin C dan A. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Meskipun mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang tercantum di atas baik untuk Anda, namun kesehatan jantung harus didukung dengan mengurangi konsumsi alkohol, menghindari rokok, mengelola stres, mengonsumsi makanan seimbang, dan rutin berolahraga.

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda didiagnosis menderita penyumbatan jantung atau masalah lain pada sistem kardiovaskular. Tergantung pada situasi individu seseorang, perawatan obat, perubahan gaya hidup atau, dalam kasus yang lebih parah, prosedur intervensi atau pembedahan mungkin direkomendasikan. Ternyata penyakit kandung empedu tidak selalu memerlukan intervensi bedah, Anda bisa menggunakan obat herbal. Jika rasa sakitnya tidak kunjung hilang meski sudah minum obat dan istirahat, maka Anda perlu segera memeriksakan diri. . Pasalnya bisa jadi penyakit penyebab batu empedu Detik Tegal.co.id 9 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan