Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif KTB Punya Presiden Direktur Baru

KTB Punya Presiden Direktur Baru

Jakarta, 10 Januari 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan perubahan manajemen di tingkat Direktur Utama.

Mengutip Detik Tegal Otomotif dari keterangan resminya, Daisuke Okamoto resmi menjabat sebagai presiden KTB menggantikan Nobukazu Tanaka mulai 1 Februari 2024.

Tanaka-san yang memimpin KTB sejak Februari 2022 ini mampu mencatatkan sejumlah prestasi selama kepemimpinannya. Diantaranya keberhasilan transisi dari FUSO Euro 2 ke Euro 4, keberhasilan peluncuran FUSO Canter dan Fighter

Pada tahun 2023, KTB terus berinovasi dengan meluncurkan FUSO Fighter

Tanaka-san juga berhasil memperluas jaringan diler dan layanan purna jual KTB di seluruh Indonesia hingga mencapai total 221 dealer, 16 bengkel standby 24 jam, 18 depo suku cadang dan 127 Mobile Workshop Services (MWS) dengan lebih dari 6.700 suku cadang. outlet. .

Prestasi lain di bawah kepemimpinan Tanaka-san antara lain diperkenalkannya aplikasi Runner 3.0 dan My Fuso yang memudahkan konsumen melacak status kendaraan dan mendapatkan informasi terkini.

Dari aspek elektrifikasi kendaraan niaga, KTB mendapat respon positif dengan melakukan uji coba Fuso eCanter (truk bermotor listrik) di beberapa perusahaan logistik ternama seperti Goto, Wings, Pos Logistik dan lain-lain. Langkah selanjutnya dalam elektrifikasi kendaraan komersial akan menjadi fokus di masa depan.

Tanaka-san juga menunjukkan komitmennya terhadap dunia pendidikan dengan memberikan truk FUSO Euro 4 kepada 8 SMK di seluruh Indonesia, yang digunakan oleh pelajar otomotif sebagai alat praktik.

Sedangkan Okamoto-san dikenal memiliki pengalaman luas di industri otomotif. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB selama 4,5 tahun (2011-2016) dan kemudian sebagai General Manager Divisi Otomotif Mitsubishi Corporation. Penjualan truk dan bus Daimler meningkat drastis pada tahun 2023. Perusahaan Jerman Daimler Truck mengalami peningkatan signifikan dalam penjualan kendaraan niaga di pasar dunia pada tahun 2023. Sebanyak 526.053 truk dan bus Detik Tegal.co.id 10 Februari , 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan