Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Langkah Hijau dalam Industri Kecantikan, Tren Produk Perawatan Kulit Ramah Lingkungan

Langkah Hijau dalam Industri Kecantikan, Tren Produk Perawatan Kulit Ramah Lingkungan

JAKARTA – Di tengah meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan kelestarian lingkungan, pentingnya perawatan kulit dan lingkungan semakin dipahami secara bersamaan. Perawatan kulit yang bertanggung jawab dan praktik ramah lingkungan bukan hanya sekedar hal saat ini, namun merupakan sebuah kebutuhan.

Kulit, organ terbesar manusia, terpapar faktor eksternal seperti polusi, sinar UV, dan bahan kimia. Polutan-polutan tersebut tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan kulit, seperti penuaan dini, iritasi dan masalah kulit lainnya, namun juga berdampak buruk terhadap lingkungan. Oleh karena itu, memilih produk perawatan kulit yang aman dan ramah lingkungan menjadi langkah awal yang penting. Lanjutkan, oke?

Produk perawatan kulit ramah lingkungan biasanya menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit atau lingkungan. Memilih produk tanpa bahan kimia berbahaya, seperti paraben dan sulfat, serta metode produksi berkelanjutan, seperti menggunakan kemasan daur ulang, akan membantu melindungi lingkungan. Menggunakan produk-produk ini tidak hanya akan menyelamatkan kulit Anda, tetapi juga mengurangi jejak karbon dan sampah plastik.

Memahami hubungan antara kesehatan kulit dan lingkungan merupakan langkah penting. Pendidikan perlu diperluas mengenai bahan-bahan dalam produk perawatan kulit dan dampaknya terhadap lingkungan, termasuk cara-cara mengurangi limbah dan polusi. Misalnya, menghindari produk yang mengandung mikroplastik dapat merusak ekosistem laut.

Merek perawatan kulit terkemuka dari Kenvue, meluncurkan kampanye bertajuk Kulit Sehat, Laut Sehat bekerja sama dengan Watsons, salah satu jaringan retail terbesar. Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit dan lingkungan pada saat yang bersamaan. Proyek ini merupakan bagian dari komitmen Kenvue untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi bumi.

Sebagai bagian dari penerapan komitmen ini, Kenvue telah meningkatkan standar dalam pemilihan bahan baku, pengemasan produk, bahan yang digunakan, dan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami menyadari tanggung jawab kami terhadap masyarakat dan lingkungan,” kata Sawan Malik, presiden Kenvue Indonesia dalam pernyataannya.

“Dengan produk berkualitas dan cara nyata untuk melindungi bumi, kami berharap dapat mendorong praktik baik setiap hari untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” tambahnya.

Kerjasama ini berlokasi di Provinsi Bali yang terkenal sebagai daerah tujuan wisata dan menghadapi permasalahan lingkungan seperti pengumpulan sampah dan ancaman kepunahan satwa langka seperti penyu. Mereka menyisihkan sebagian keuntungan penjualan produk pada bulan Oktober-November untuk disumbangkan langsung ke Pusat Konservasi dan Pendidikan Penyu di Denpasar. Prabowo di Podcast Deddy Corbuzier: Indonesia bisa mandiri dan ramah lingkungan. Calon Presiden ke-2 Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia mempunyai potensi menjadi negara mandiri dan ramah lingkungan. Hal itu terlihat dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier. Detik Tegal.co.id 13 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan