Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Lepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar, Ini Pesan Pj Gubernur Sumatera Utara

Lepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar, Ini Pesan Pj Gubernur Sumatera Utara

Detik Tegal – Gubernur (Gubernur) Sumut, Hassanudin mengirimkan ratusan relawan Kelompok 15 Gerakan Sumut Mengajar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Senin 22 Januari 202.

Hassanudin berpesan kepada para relawan untuk berhati-hati dalam memberikan pelayanan, menjaga sikap dan perilaku.

“Karena relawan menjadi panutan dan motivasi bagi anak-anak pedesaan. Maka berikanlah karya terbaikmu, tinggalkan prestasi yang baik di masa mudamu yang indah,” kata Hassanudin dalam sambutannya dihadapan 300 calon dari Grup 15 Sumut.

Hassanudin mengatakan peningkatan mutu pendidikan dan literasi merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang menjadi tujuan utama pembangunan di Negeri Sumut. Sumber daya manusia merupakan modal utama pembangunan yang melaluinya dapat ditentukan aspek-aspek lainnya.

Dikatakannya, jika kita memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, kita dapat mempercepat pembangunan, meningkatkan produktivitas, memperoleh pendapatan yang lebih tinggi, memperbaiki kondisi kehidupan, dan menyelesaikan masalah kemiskinan, kesehatan dan lingkungan, mencapai perkembangan teknologi, pengembangan industri dan inovasi. yang lain.

“Dengan sumber daya manusia yang lebih baik, kita berharap dapat menjaga anggaran kependudukan dan mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045,” harapnya.

Memastikan sumber daya manusia terbaik emas Indonesia, lanjut Hassanudin, harus dirasakan bersama di Sumut, mengingat pembangunan bukan sekedar tujuan, peningkatan uang dan kesuksesan. Namun kesetaraan juga harus diperhatikan, karena akses terhadap pendidikan yang baik adalah hak semua warga negara.

“Saya yakin kehadiran pengepul di masyarakat di desa-desa dan sekitarnya tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak daerah, tetapi juga memberikan kesempatan kepada generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, mempertebal rasa cinta tanah air. bangsa dan pemerintah, menumbuhkan “semangat patriotisme pada generasi baru agar mampu menjadi pemimpin sejarah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumut yang juga penanggung jawab Gerakan Relawan Mengajar Sumut, Dwi Endah Purwanti mengatakan, peneliti merupakan budaya penting dalam dunia pendidikan. Gerakan Mengajar Sumut merupakan bentuk pemberian kesempatan kepada generasi muda sekaligus membangun kepemimpinan.

Liga Sukarela Sumut ke-15 ini akan menempatkan seniman di enam kota di Kabupaten Serdangbedagai, dengan calon peserta sebanyak 300 orang dari berbagai perguruan tinggi di Sumut, kata Dwi.

Dwi mengingatkan para relawan untuk menjaga nama baik selama bekerja. Menjadi sukarelawan adalah suatu kehormatan. “Menjadi inspirasi bagi anak-anak, agar mereka yakin bahwa hanya pendidikan yang bisa memutus rantai kemiskinan,” tutupnya.

Masalah pemecatan pemain Persatuan Guru Sumut ini juga dibarengi dengan pelepasan bus oleh Gubernur Sumut dan pimpinan OPD. Yang hadir antara lain Kepala Asisten Administrasi Lies Handayani Siregar, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian.

Baca lebih banyak artikel pendidikan bagus di tautan ini. Sebut TKN Prabowo-Gibran sebagai Rencana Pangan Gratis Terbaik untuk Indonesia Emas 2045. TKN berharap Prabowo-Gibran memenangkan putaran. Detik Tegal.co.id 7 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan