Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Libur Panjang, 292 Ribu Kendaraan Diprediksi akan Melintas di Tol Cipali

Libur Panjang, 292 Ribu Kendaraan Diprediksi akan Melintas di Tol Cipali

Detik Tegal, JAKARTA – Jalan Tol Astra Infra Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) memperkirakan terjadi peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Peningkatan lalu lintas diperkirakan terjadi pada libur akhir pekan Ishra’ Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

Sebanyak 292 ribu kendaraan diperkirakan melewati Tol Sipali pada hari ini (8/2/2024) hingga 11 Februari 2024 menjadi 27,5 persen,” kata Kepala Divisi Operasi Tol Astra Sipali, Sri Mulio dalam keterangan tertulisnya. , pada Rabu (7/2/2024).

Sri Mulio memperkirakan puncak arus mudik pada libur Israel Mirage 2024 dan Imlek terjadi pada hari ini dengan peningkatan hingga 46 persen dibandingkan LHR normal. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (2/11/2024) dengan peningkatan hingga 41 persen dibandingkan LHR normal.

Untuk itu Astra Tol Cipali menghimbau untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan pengguna lainnya dengan menaati rambu kecepatan lalu lintas. “Minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 100 kilometer per jam. Saat kondisi hujan batas kecepatan maksimalnya 70 kilometer per jam,” jelas Sri Mulio.

Ia juga meminta masyarakat memastikan kondisi fisik kendaraan dan pengemudi dalam kondisi baik. Hal ini dilakukan tanpa lupa melakukan pengecekan rutin terhadap kendaraan dan pengecekan tekanan ban sebelum melakukan perjalanan.

Jika sudah berkendara lebih dari empat jam dan mengalami kelelahan fisik, pengguna jalan bisa beristirahat di tempat istirahat terdekat. Astra Tol Cipali memiliki tujuh tempat istirahat aktif yang tersebar di sepanjang Tol Cipali, baik menuju Jakarta maupun Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara beristirahat.

Jika kapasitas di rest area mencapai 70 persen, pengguna jalan bisa beristirahat di rest area berikutnya atau keluar melalui gerbang tol terdekat agar istirahatnya maksimal, kata Sri Mulio.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan