Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek, Sektor Pariwisata Diramal Paling Cuan

Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek, Sektor Pariwisata Diramal Paling Cuan

Detik Tegal, Jakarta – Libur Tahun Baru Mikraj Israel 2024, Israel mampu mendongkrak perekonomian negaranya. Sektor pariwisata dinilai sangat menguntungkan.

Menurut CEO Segara Peter Abdullah, libur panjang akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, sektor pariwisata merupakan salah satu sumber rekreasi bagi masyarakat.

Sumbernya mungkin merujuk ke kafe atau restoran setempat. Sekarang tempat itu terlihat turis.

Peter kepada Detik Tegal pada Jumat, 9 Februari 2024, “Libur panjang akan berdampak pada perekonomian masyarakat, terutama sektor yang berkaitan dengan pariwisata dan hasilnya.”

Peter melihat potensi banyak manfaatnya. Pasalnya, usai libur panjang Imlek, masa kompetisi politik masih berlanjut menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024.

Ia menilai perekonomian masyarakat bergantung pada kampanye elektoral kedua kandidat. Terakhir, ada pula yang terkena dampak kegiatan kampanye calon legislatif (caleg).

“Apalagi pada tahun ini, selain dipimpin oleh orang-orang yang menghabiskan hari raya sehubungan dengan pemilu, perekonomian juga bergantung pada kegiatan kampanye yang banyak mengumpulkan dana dari para peserta pemilu,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan meningkatkan pemeriksaan angkutan wisata yang beroperasi di 8 kawasan wisata, khususnya di Isra Mikraj dan China pada tahun 2024.

Hal ini dilakukan untuk memajukan pariwisata dan meningkatkan utilitas publik dengan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Menurut Ahmed Yani, Direktur Keselamatan Jalan, “Selama libur Isira Miraj dan libur Tahun Baru, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan melakukan pengendalian angkutan wisatawan dan pekerja bus selama libur panjang tersebut”. Brung, Jumat (9/2/2024).

Yani menjelaskan, Badan Perhubungan Darat dan Pengelolaan Pertanahan (BPTD) dan Dinas Perhubungan Provinsi/Ditjen Perhubungan Udara akan melakukan pengawasan terhadap pengoperasian bus wisata yang beroperasi di kawasan wisata mulai 7-11 Februari 2024.

Pendataan dan integrasi pemeriksaan transportasi pariwisata dilakukan di tiga wilayah yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Situs sosial diprioritaskan pada 8 sektor pariwisata, antara lain:

• Diki Jakarta: Ankol, Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ragunan.

• Banten: Semua pantai dan peta

• Jawa Barat: Lembang dan Brunei Timur

Proses pemeriksaannya meliputi surat keterangan elektronik (BIRU), kartu pemeriksaan (KPS), dan pemeriksaan surat kendaraan.

Ia menambahkan: “Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas selama musim liburan panjang ini. Bersama dengan otoritas setempat dan mitra transportasi, mereka akan mengoordinasikan langkah-langkah untuk meningkatkan transportasi umum, pariwisata bagi masyarakat.” “

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan