Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Manny Pacquiao Mau Ikut Olimpiade 2024 tapi Ditolak

21
×

Manny Pacquiao Mau Ikut Olimpiade 2024 tapi Ditolak

Sebarkan artikel ini

Filipina – Komite Olimpiade Internasional (IOC) menolak tawaran Manny Pacquiao untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024. Presiden Komite Olimpiade Filipina (POC) Abraham Tolentino menyikapi penolakan tersebut dengan sedih.

Sebab menurut Tolentino, keikutsertaan Manny Pacquiao bisa menjadikan Filipina sebagai olahraga paling terkenal di dunia dalam sejarah.

Sayang sekali, itu bisa saja menjadi medali nasional atau medali emas tinju pertama di Olimpiade, kata Tolentino.

Filipina mengajukan permintaan terpisah ke IOC tahun lalu. Mereka meminta izin agar Pacquiao bisa mengikuti Olimpiade 2024 meski usianya sudah 40 tahun.

Pacquiao berusia 45 tahun dan pensiun dari tinju profesional pada 2021. Namun dengan rekam jejak Tolentino di dunia tinju, kehadiran Pacquiao bisa berdampak besar di Olimpiade 2024.

Namun, IOC menganalisisnya berbeda dan memutuskan untuk menolaknya. Dengan jawaban ini, Tolentino tidak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti.

“Pertarungan Pacquiao di Paris mungkin menjadi hal lain yang menghalangi Olimpiade Paris, tapi kami harus mengikuti aturan yang ditetapkan IOC,” kata Tolentino.

AFP mencoba menghubungi juru bicara Pacquiao, namun dia tidak memberikan komentar.

Pacquiao, yang belum pernah berkompetisi di Olimpiade, mengatakan kepada AFP tahun lalu bahwa dia “tidak terlalu tua” untuk melawan petarung yang lebih muda.

Tahun lalu, Filipina meminta IOC untuk memberikan Pacquiao “slot universitas”.

Tempat umum dialokasikan untuk atlet dari negara-negara yang bersaing untuk mendapatkan tempat Olimpiade di rute kualifikasi reguler. (semut) – kata manajer timnas U-23 Indonesia usai gagal lolos ke Olimpiade 2024. Hal itu diungkapkan manajer timnas U-23 Indonesia, Rizky Ridho kepada detiktegal.co.id, Mei lalu. 10 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *