Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Mata Uang di Dunia yang Menggunakan Nama Dolar, Negara Mana Saja?

Mata Uang di Dunia yang Menggunakan Nama Dolar, Negara Mana Saja?

JAKARTA – Mendengar kata dolar, banyak orang langsung teringat dengan nama mata uangnya. Salah satu negara yang memiliki mata uang yang sangat mirip dengan dolar adalah Amerika Serikat (AS).

Dalam perkembangannya telah menjadi metode pembayaran yang sah di berbagai negara di dunia. Beberapa, jika tidak semua, sudah memiliki koinnya sendiri. Selain itu, diketahui banyak negara di dunia yang menggunakan nama mata uang yang sama dengan negara lainnya. Salah satu yang paling umum adalah dolar.

Mata uang menggunakan nama dolar

Bicara soal dolar, negara yang identik dengan mata uang ini adalah Amerika Serikat. Nama mata uangnya biasa dikenal dengan US Dollar atau USD. Dolar AS memiliki simbol dolar AS. Selain itu, mata uang ini juga biasa disebut dengan dolar AS.

Saat ini, dolar AS merupakan salah satu mata uang terkuat di dunia. Ada banyak negara selain AS yang diketahui menggunakan dolar AS. Beberapa telah menjadikannya mata uang resmi negara tersebut.

Selain dolar Amerika (USD), ada mata uang lain yang menggunakan nama dolar. Misalnya, Dolar Singapura (SGD) adalah mata uang resmi Singapura yang digunakan sehari-hari.

Lalu ada Canadian Dollar (CAD), Australian Dollar (AUD), Brunei Dollar (BND) dan masih banyak nama mata uang lainnya. Berikut ini adalah daftar negara yang menggunakan nama ‘dolar’ untuk mata uangnya.

1. Amerika Serikat – Dolar AS (USD)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan