Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Mau Resign dalam Waktu Dekat? Pikirkan 5 Hal Ini Biar Gak Zonk!

Mau Resign dalam Waktu Dekat? Pikirkan 5 Hal Ini Biar Gak Zonk!

Detik Tegal LIFESTYLE – Mencari pekerjaan ibarat mencari pasangan. Hal ini bisa jadi mudah, terutama di awal pertemuan, namun bisa menjadi rumit di kemudian hari.

Sama seperti mencari pasangan, mencari pekerjaan yang tepat pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Penting untuk menemukan pekerjaan yang tepat yang cocok untuk Anda saat ini dan di masa depan. Putar ulang, oke?

Entah sebagai batu loncatan karir atau sebagai peluang yang akan membuat Anda nyaman dalam jangka panjang.

Namun, jika pekerjaannya buruk dan memerlukan pengunduran diri, jika posisinya tidak berhasil, Anda harus mulai mencari pekerjaan lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan baru di tahun 2024, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di bawah ini adalah laporan pada halaman Saldo.

1. Ketahui kemampuan Anda

Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan, luangkan waktu untuk memastikan Anda mencari pekerjaan yang tepat. Jika perlu, dapatkan pelatihan atau nasihat karier untuk membantu Anda berada di jalur yang benar. Gunakan situs kerja terbaik untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, pengalaman, dan minat Anda.

2. Dapatkan Informasi Dalam

Jangan hanya sekedar melamar pekerjaan. Ambillah selangkah lebih maju. Gunakan koneksi Anda di LinkedIn, Facebook, Twitter, dan situs jaringan lainnya untuk mencari tahu siapa yang Anda kenal di perusahaan tersebut. Mintalah informasi tentang perusahaan dan pekerjaan secara umum. Kontak Anda juga dapat memberi Anda referensi pekerjaan. Kunjungi halaman LinkedIn perusahaan dan profil media sosial untuk mengumpulkan informasi.

3. Percakapan dua arah

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan wawancara dan pelajari daftar pertanyaan wawancara yang harus Anda siapkan untuk ditanyakan. Jika Anda belum 100% yakin dengan tawaran pekerjaan tersebut dan belum bertemu dengan tim yang bekerja bersama Anda, tanyakan apakah Anda bisa bertemu dengan atasan dan rekan kerja di perusahaan masa depan Anda. Jika harus memikirkannya, Anda bisa meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran pekerjaan tersebut.

4. Lihatlah budaya perusahaan

Pekerjaan itu mungkin terdengar bagus, tetapi apakah Anda benar-benar ingin bekerja di perusahaan itu? Apakah budaya perusahaan tepat untuk Anda pada tahap karier Anda saat ini? Apakah terlalu formal atau terlalu santai? Bagaimana struktur organisasinya? Apakah Anda memiliki peluang untuk berkembang?

Apa itu perintah kerja? Apakah itu fleksibel? Apakah jumlah jam kerja yang diharapkan sesuai dengan kehidupan pribadi Anda? Luangkan waktu untuk membaca apa yang dikatakan karyawan tentang perusahaan di beberapa situs. Kembali ke koneksi LinkedIn Anda dengan pertanyaan lanjutan.

5. Pastikan pekerjaannya sesuai

Selain memastikan Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut, evaluasi tawaran pekerjaan tersebut dengan cermat. Apakah Anda benar-benar menginginkan pekerjaan ini? Apakah Anda senang melakukannya? Apakah ini akan meningkatkan karier Anda? Apakah hal ini memberi Anda fleksibilitas atau keseimbangan kerja/kehidupan yang Anda perlukan?

Berbicara tentang karir, PT Perusahaan Kerja Indonesia (Perusahaan Pencari Kerja) dan PT. Supra Boga Lestari Tbk (Farm Market dan Farmer’s Market) telah menandatangani kontrak berkelanjutan untuk menerapkan digitalisasi rekrutmen dan manajemen staf.

Kerja sama antara Perusahaan Pencari Kerja dengan PT Supra Boga Lestari Tbk ditandatangani langsung oleh Pendiri dan CEO Perusahaan Pencari Kerja Chandra Ming dan Chief Human Capital Officer PT. Supra Boga Lestari Tbk Suharno Kusumodjojo diselenggarakan sejak 15 Januari 2024.

Melalui kemitraan ini, kami akan terus menggunakan Applicant Tracking System (ATS) yang dikembangkan oleh Jobseeker. Penggunaan ATS membuat proses rekrutmen karyawan menjadi lebih efisien dan efektif sehingga meningkatkan kualitas rekrutmen atau sumber daya manusia.

“Era disrupsi dunia kerja memaksa para pelaku industri untuk cepat beradaptasi. PT. Supra Boga Lestari memahami betul hal ini. Digitalisasi perekrutan dapat memenuhi kebutuhan kita, dengan sekitar 64 toko di puluhan kota. Terpusat dan terintegrasi, ” Chandra Ming mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Chandra Ming menambahkan, dalam proses rekrutmen, sistem digital juga dapat meningkatkan keberhasilan kinerja perusahaan dalam hal kecepatan, pendaftaran, dan kualifikasi kandidat. Pada saat yang sama, dari sudut pandang calon karyawan, sistem ATS memfasilitasi dan menawarkan pilihan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi, pengalaman, pendidikan, dan tempat tinggal setiap orang.

Sementara itu, Suharno Kusumodjojo menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, PT Supra Boga Lestari Tbk tidak lagi bergantung pada portal kerja sama sekali, karena kami memiliki portal kerja sendiri sehingga proses penjaringan calon pekerja menjadi lebih optimal dan efisien, sehingga dapat ditingkatkan. meningkatkan kualitas keputusan rekrutmen dan memfasilitasi pekerjaan SDM. Terpopuler: Kenapa Suami Tak Bangun Saat Bayi Anda Menangis, Apa yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Resign, Dokter Aisa Dahlan Bahas Alasan Suami Tak Bangun Saat Bayi Anda Menangis Tengah Malam, Begini menarik, jadi dia menjadi yang paling terkenal. Detik Tegal.co.id 10 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan