Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia yang Berlaga di Asian Para Games 2022

Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia yang Berlaga di Asian Para Games 2022

JAWA TENGAH – Keikutsertaan Indonesia pada Asian Dance Games (AiPG) 2022 di Hangzhou, China telah kembali ke Indonesia. Kembalinya atlet terbaik penyandang disabilitas yang mengikuti pelatnas NPC Indonesia disambut ribuan masyarakat di Bandara Internasional Adi Sumarmu, Bujulali, Jawa Tengah, Minggu, 29 Oktober 2023.

Penerbangan charter Garda Indonesia GA 8690 yang membawa kontingen Asian Games Indonesia 2022 tiba di Bandara Adi Sumarmo pada pukul 17.00 WIB. Selepas turun dari terminal kedatangan internasional, kontingen Merah Putih langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Minpura) Dito Ariotejo.

Menpora dilihat oleh Presiden NPC Indonesia Seni Marbo, Chief of Mission (CDM) Angela Tanusodebju. Setelah itu, Menteri Pembangunan Pemuda Kabinet Indonesia juga memberikan penghargaan kepada para atlet disabilitas yang mengikuti Asian Dance Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Selain diterima Menpora, kedatangan 266 anggota kontingen Indonesia ini juga disambut hangat oleh keluarga dan masyarakat yang menunggu di terminal kedatangan internasional Bandara Adi Sumarmu Bujulali. Mereka kemudian diarak menuju Hotel Kusuma Sahid Prince Solo.

CDM Indonesia Angela Tanosodbjo memuji para atlet Indonesia yang mampu melampaui target di ajang AiPG Hangzhou 2022 dengan meraih 29 medali emas, 30 perak, dan 36 perunggu. Pemain Indonesia pun berhasil memecahkan 13 rekor, diantaranya 8 AiPG, tiga rekor Asia, dan dua rekor dunia.

“Kami bersyukur kontingen Indonesia bisa pulang dengan selamat,” kata Angela saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Adi Sumarmo, Bujulalali pada Minggu, 29 Oktober 2023.

“Kami berhasil finis keenam. Ini merupakan pencapaian tertinggi bagi sebuah negara di Asia Tenggara dan patut kita syukuri. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan penuh kami,” ujarnya bangga.

Menpora Dito Ariotedjo pun menyampaikan apresiasinya kepada tim Indonesia yang mampu mencatatkan prestasi gemilang di ajang AiPG Hangzhou 2022. Pencapaian ini menjadi bukti konsistensi Indonesia dalam meraih prestasi signifikan di antara negara-negara ASEAN.

“Hasil baik ini menunjukkan apa yang direncanakan NPC Indonesia dalam jangka panjang dalam hal pelatnas dan persiapan lainnya, memberikan nafas baru bagi masa depan NPC Indonesia dan atlet disabilitas,” ujarnya.

Ketua NPC Indonesia Seni Marban mengaku bangga dan puas dengan usaha para atlet Indonesia yang mampu mencapai lebih dari target yang ditetapkan. “Prestasi ini merupakan pencapaian mendasar yang bisa kita raih. Prestasi ini juga kami persembahkan untuk Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia,” kata Senator Marbin.

Senator Marbin dengan tegas mengatakan NPC Indonesia akan selalu ada untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kami akan selalu hadir di setiap ajang olahraga internasional untuk mengharumkan nama negara karena hanya itu yang bisa kami lakukan,” kata Sini.

Setelah sukses besar, Indonesia berhasil meraih 29 medali emas, 30 perak, dan 36 perunggu, sehingga naik ke peringkat keenam perebutan medali Asian Dance Games 2022.

Untuk merayakan pencapaian luar biasa tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Ditto Ariotejo memastikan pemerintah Indonesia akan menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali.

Insya Allah harusnya ada bonus dari pemerintah, tapi yang penting dipertahankan dan dikelola untuk masa depan yang baik, kata Ditto. Profil pelari maraton Calvin Captham yang meninggal pada usia 24 tahun. Pelari jarak jauh Kenya Kelvin Kaptam meninggal dunia pada usia 24 tahun. Nama Kiptum diakui sebagai tokoh rekor dalam sejarah lari maraton dunia. Detik Tegal.co.id 12 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan