Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Mitsubishi Lancer Ini Jadi Andalan di Balap Reli Danau Toba

Mitsubishi Lancer Ini Jadi Andalan di Balap Reli Danau Toba

Medan, 26 November 2023 – Mitsubishi Lancer CK4 merupakan salah satu sedan yang sempat populer di era 1990-an. Model ini dibekali mesin 1600cc 4 silinder DOHC yang dikenal bertenaga dan kerap menjadi andalan para penggemar dunia balap.

Selain itu, Lancer CK4 juga memiliki suspensi yang mampu menangani trek reli yang menantang. Model inilah yang menjadi bahan pengembangan mobil balap legendaris Mitsubishi, Lancer Evolution GSR.

Tak heran, model ini kerap digunakan oleh para pembalap di Indonesia, termasuk pembalap Shammi Zaki Baridwan yang saat ini berlaga di Kejuaraan Reli Nasional Danau Toba, Sumatera Utara.

Ini akan menjadi debut pertamanya di ajang tersebut dan dijadikan ajang uji coba bagi Shami untuk menunjukkan kemampuannya di sirkuit reli.

Shami mengaku sangat tertarik untuk berkompetisi di Kejuaraan Reli Nasional Danau Toba karena lintasannya yang menantang. Menurutnya, trek reli Danau Toba merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Mengikuti Reli Danau Toba merupakan sebuah prestasi yang diidam-idamkan oleh setiap pembalap reli, sehingga kesempatan mengikuti ajang reli ini menjadi tantangan bagi saya,” ujarnya seperti dikutip Detik Tegal Automotive dalam keterangan resminya.

Shami dan co-driver Ed Ramdan membalap Mitsubishi Lancer CK4 yang dipersiapkan dengan baik oleh tim Heron Motorsport. Namun kesibukannya membuat Shami tidak sempat menguji performa mobilnya sebelum pertandingan.

“Saya belum sempat menjajal mobilnya, jadi masih dalam tahap adaptasi saat balapan berlangsung. Saya ditemani Ade Ramadan yang menjadi rekan saya di AXCR 2023 kemarin,” ujarnya.

Meski minim pengalaman di bidang mobil dan trek, semangat Shami di bawah tim One Life Live It diyakini bisa membuatnya meraih hasil maksimal.

“Saya mengincar mobil tersebut mampu menyelesaikan full SS dengan baik dan memaksimalkan segala kondisi baik mobil maupun pengemudinya,” ujar Adrianza Unial, manajer tim One Life Live It. Saurabh yang mengendarai mobil bertransmisi otomatis saat berkendara dari Delhi menuju Rishikesh di India, mengalami komplikasi serius akibat pilihan pakaiannya saat mengenakan skinny jeans. Sekemba Detik Tegal.co.id 11 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan