Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Mustika Ratu Jalin MoU Miliaran Rupiah dengan Mitra Australia, AS, Jepang, dan UEA

Mustika Ratu Jalin MoU Miliaran Rupiah dengan Mitra Australia, AS, Jepang, dan UEA

Detik Tegal – Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan turut menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perhiasan senilai USD 400 atau sekitar Rp 6,2 miliar yang terdaftar di Trade Fair Indonesia (TEI) ke-37 untuk perhiasan.

Nota Kesepahaman telah disepakati antara PT Mustika Ratu dengan para pedagangnya dari Amerika Serikat, Jepang, Arab Saudi, Australia, dan Uni Emirat Arab.

“Saya ucapkan selamat kepada PT Mustika Ratu dan mitra-mitranya yang telah mengikuti TEI ke-37 dan meraih keberhasilan dengan penandatanganan perjanjian tersebut. Hal ini sangat menggembirakan karena menunjukkan ketertarikan pasar dunia terhadap produk kosmetik Indonesia,” kata Mendag, Minggu ( 23/10/2022).

Penandatanganan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Mustika Ratu Bingar Situmorang dan pembeli asal Australia.

Tahun lalu, Indonesia mengekspor perhiasan senilai lebih dari US$ 139 juta ke dunia. Pada tahun 2022 hingga Agustus 2022, harga tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 12,69% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami berharap nilai ini terus meningkat melalui berbagai kebijakan pemerintah Indonesia yang mendorong para pelaku usaha Indonesia menjadi bagian dari perekonomian global.” Optimisme tersebut juga didukung oleh pertumbuhan perekonomian di berbagai negara pascapandemi, tutup Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan.

Hadir pula Wakil Presiden Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Juan Permata Adoe, Direktur Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, Miss Indonesia Environment 2022 Cindy Mae McGuire dan Wakil Kadin Indonesia Ann Patricia Sutanto.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan