Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Napoli Berniat Gaet Stefano Pioli dari AC Milan

Napoli Berniat Gaet Stefano Pioli dari AC Milan

Detik Tegal, NAPLES – Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dikabarkan ingin merekrut Stefano Pioli. Saat ini, Pioli masih menjadi pelatih Milan.

Tekanan meningkat pada Alenatore kelahiran Parma. Itu karena Milan sedang kesulitan bersaing memperebutkan Scudetto. Rossoneri juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia.

Penggemar Milan kecewa. Seruan kepada manajemen untuk memecat Pioli mulai semakin kencang. Ada dua nama di pasaran yang menjadi calon juru taktik Il Diavolo selanjutnya, Antonio Conte dan Julen Lopetegui.

Napoli sedang memantau situasi. Ngomong-ngomong, De Laurentiis adalah penggemar Pioli. Ada kemungkinan kerja sama antara kedua kubu.

“De Laurentiis sedang mempertimbangkan untuk merekrut (Pioli) untuk menggantikan Walter Mazzarri musim panas ini,” demikian laporan tersebut, seperti dikutip Football Italia, Jumat (09/02/2024).

Namun, saya tidak fokus pada satu nama Parthenopei saja. Beberapa bahkan ada dalam radar mereka. Gian Piero Gasperini (Atalanta), Vincenzo Italiano (Fiorentina) ada di sini.

De Laurentiis tak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Dia belajar manajemen di masa lalu. Sebelumnya, Napoli dianggap gagal usai menggantikan Luciano Spalletti dengan Rudi Garcia.

García merasa kesulitan untuk meningkatkan reputasi tentara biru langit. Kemudian orang Prancis ini dipecat. Pemerintah menandatangani kontrak dengan Macari.

De Laurentiis membutuhkan sosok yang bisa mengangkat reputasi klub seperti dulu. Pelatih dengan kontrak jangka panjang. Pioli dinilai memenuhi kualifikasi tersebut.

Namun, pembahasan kedua kubu bakal alot soal gaji. Pasalnya, gaji Pioli sebesar €4 juta (Rs 67 miliar) per musim. Spalletti mendapat gaji sebesar €2,8 juta (Rs 47 miliar) selama di Napoli, sedangkan Rudi Garcia mendapat gaji sekitar €3 juta (Rs 50 miliar).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan