Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Ngeyel Masak Nasi di Kereta, Penumpang Ini Buat Listrik Padam Seisi Gerbong!

Ngeyel Masak Nasi di Kereta, Penumpang Ini Buat Listrik Padam Seisi Gerbong!

JAKARTA – Viral di media sosial, seorang penumpang kereta api memutuskan membuat nasi transit menggunakan rice cooker. Akibatnya aliran listrik di seluruh kereta padam dan mengganggu perjalanan kereta.

Kejadian ini diketahui setelah akun Instagram PT KAI, @kai121_, membagikan imbauan untuk tidak menggunakan colokan listrik di kereta untuk perangkat elektronik berdaya tinggi.

Timeline: Seorang netizen dengan akun @rdw_pictures membagikan pengalamannya di komentar yang diposting oleh @kai121. Ia mengaku mengalami mati lampu pada sepedanya, dan ternyata penyebabnya adalah seorang pemudik yang sedang menanak nasi dengan piring nasi.

“Jadi inget kejadiannya, lupa keretanya yang mana, tapi intinya kereta itu membakar beras dan seluruh kereta dibawa keluar,” lapor @rdw__pictures.

Kisah tersebut kemudian dibenarkan oleh akun @kai121_ yang menyebut kejadian tersebut terjadi di KA Pasundan.

Reaksi warganet: Tingkah penumpang yang berani makan nasi di kereta menuai banyak komentar dari warganet. Banyak yang menggelengkan kepala dan tidak memahami kelakuan penumpang tersebut.

Banyak juga netizen yang berbagi pengalaman melihat penumpang lain menggunakan peralatan listrik di kereta yang bukan untuk digunakan, seperti setrika rambut atau air panas.

Baca Juga: PT KAI Tambah 4 KA Jarak Jauh Untuk Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek

Imbauan PT KAIPT KAI melalui akun @kai121_ menegaskan, colokan listrik di dalam kereta hanya untuk mengisi daya perangkat seperti ponsel, tablet, laptop, TWS, dan power bank.

Menggunakan perangkat elektronik berdaya tinggi seperti penanak nasi atau pengering rambut dapat menyebabkan korsleting dan memutus aliran listrik selama beraktivitas. Hal ini tentu akan mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan penumpang lainnya.

Mari kita bersinergi menjaga fasilitas kereta api demi kenyamanan dan keamanan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan