Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Optimalkan Operasi Pelabuhan, Pelindo Solusi Digital Usung Praya

Optimalkan Operasi Pelabuhan, Pelindo Solusi Digital Usung Praya

Detik Tegal, JAKARTA – Standardisasi pelayanan terminal peti kemas yang menjadi tempat tunggu utama beberapa perusahaan pelayaran kini diperkuat perjanjian dengan Pelindo Solusi Digital Steps, Praia Agreement.

Pelindo Solusi, penyedia layanan IT pelabuhan digital, menjelaskan Praya merupakan aplikasi untuk mengelola aktivitas permintaan layanan, pembayaran dan penerimaan kapal, peti kemas, dan layanan, bukan sebuah kotak yang terintegrasi dengan operasional dan pengeluaran perusahaan.

“Sistem ini terintegrasi dengan aplikasi seluler dan web, menyediakan layanan berbagi, pemantauan real-time dan akses melalui perangkat seluler. Web dilengkapi dengan notifikasi untuk pengguna,” kata Ganda Pradita, CEO. Pemasaran. kata pengembangan dan sekretaris ILCS di Jakarta, Jumat (22/9/2024).

Menurut Ganda Pradita, PRAYA sebagai platform memiliki banyak keunggulan dalam menyediakan solusi digital di pelabuhan. Pertama, penggunaan beberapa lokasi/Multi-tenant dengan kemampuan menggunakan layanan di lokasi atau pelabuhan berbeda. Hal ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam hal sistem yang berbeda dan kasus penggunaan yang berbeda.

Kedua, akhir proses logistik, dimulai dari pemilik kargo hingga melacak kargo di terminal, memverifikasi sepenuhnya dan memantau seluruh proses logistik. Dengan cara ini, hal ini dapat memfasilitasi kolaborasi dan pemantauan peralatan secara menyeluruh.

Ketiga, sederhana dan efisien, akses dimana saja dan kapan saja sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan layanan Ganda Pradita Tidak harus secara fisik mendatangi pusat pembayaran atau tempat khusus. dapat membuat permintaan pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Ganda Praditha.

Dengan berfokus pada integrasi, visibilitas, dan kemudahan akses, Kereta Api berpotensi meningkatkan logistik pelabuhan, mengurangi hambatan, dan meningkatkan integrasi bagi banyak orang yang terlibat dalam logistik, kata Ganda Pradita.

Ganda Pradita menambahkan, fitur-fitur yang ditawarkan Praya memperkuat fungsionalitas platformnya dalam menangani berbagai jenis transportasi dari pelabuhan.

Dengan kualitas dan fitur, Praya disebut-sebut menawarkan banyak keunggulan dalam hal efisiensi dan akurasi data.

“Hasilnya adalah proses aplikasi yang efisien yang meningkatkan efisiensi aplikasi untuk layanan transportasi dan memungkinkan pengguna layanan mengakses layanan secara mandiri di situs web atau aplikasi seluler.” Selain itu, konsumen dapat memperoleh manfaat dari informasi yang akurat melalui pendataan secara digital dan real-time sehingga meningkatkan tingkat penyampaian layanan yang transparan,” ujarnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan