Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Pabrik Mobil TMMIN Dapat Kejutan di Akhir Tahun 2023

Pabrik Mobil TMMIN Dapat Kejutan di Akhir Tahun 2023

Jakarta, 22 Desember 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN menorehkan kesuksesan luar biasa sebagai produsen mobil Toyota di Indonesia di penghujung tahun dengan meraih Regular Gold Award 2023 untuk pabrik Sunter 2.

Penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini merupakan pengakuan atas komitmen TMMIN terhadap pengelolaan lingkungan hidup, melampaui standar dan upaya pengembangan masyarakat berkelanjutan.

Selain Proper Emas, pabrik TMMIN Karawang 1 dan 2 juga berhasil mempertahankan predikat PROPER Hijau. Pencapaian ini semakin memantapkan posisi mereka sebagai perusahaan yang mengedepankan aspek keberlanjutan dalam kegiatan produksinya.

Nandi Julyanto, Presiden TMMIN, dalam keterangan resmi Detik Tegal Automotive mengatakan, “Dengan Proper, kami berupaya meningkatkan kinerja lingkungan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.”

“Penghargaan ini mendorong kami untuk semakin berinovasi dalam pengelolaan lingkungan, mengembangkan teknologi ramah lingkungan dan mendukung tujuan tahun 2035 yaitu jaringan zero-copper di pabrik,” ujarnya.

Program Proper mengevaluasi dan mengkategorikan kinerja perusahaan dalam perlindungan lingkungan hidup. Penghargaan Proper Emas merupakan tingkat tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang melampaui standar dan menunjukkan upaya berkelanjutan dalam konservasi sumber daya alam, konservasi energi, dan pemberdayaan masyarakat.

TMMIN tidak hanya fokus pada pengelolaan limbah dan emisi, namun juga aktif dalam berbagai program lingkungan hidup. Hal ini terlihat dari upaya mereka memproduksi kendaraan rendah emisi, membangun rantai pasokan berkelanjutan, dan membangun fasilitas produksi dengan jejak karbon rendah.

Vice President TMMIN, Bob Azam mengatakan, “Komitmen Hak dan pencapaian Proper Emas mendorong Toyota untuk terus berinovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup, untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia secara luas.”

Penghargaan ini semakin mempertegas keinginan TMMIN untuk terus berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya di bidang perekonomian, namun juga di bidang sosial dan lingkungan hidup.

TMMIN berkomitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bersertifikat, serta mencetak tenaga profesional berbakat untuk masa depan Indonesia. Mitsubishi Pajero Baru Tampil Keren, Potensi Rival Range Rover Rumornya, Pajero baru akan menggunakan platform PHEV yang sama dengan Outlander generasi berikutnya. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan