Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Para Pemilik Honda HR-V Kembali Dihantui Masalah

Para Pemilik Honda HR-V Kembali Dihantui Masalah

Amerika Serikat, 12 Januari 2024 – Pemilik Honda HR-V di Amerika Serikat melaporkan kaca belakang kendaraannya tiba-tiba pecah. Hal ini patut dikhawatirkan karena berpotensi membahayakan pengemudi, baik saat parkir maupun berkendara.

Detik Tegal Otomotif dikutip dari Motortrend, Kaca belakang Honda HR-V pecah akibat pemasangan kit anti kabut yang tidak tepat. Jika fitur ini diaktifkan, kaca akan memanas dan mengembang sehingga kemungkinan menimbulkan retakan.

Jendela belakang Honda HR-V didesain dengan lapisan pemanas elektrik di bagian belakang, yang berfungsi menghilangkan kabut pada jendela belakang.

Namun, pemasangan lapisan pemanas yang tidak tepat dapat menyebabkan tekanan yang tidak merata pada kaca. Hal ini dapat membuat kaca menjadi rapuh dan mudah pecah.

Insiden pecahnya kaca jendela Honda HR-V telah dilaporkan oleh beberapa pemilik mobil AS. Seorang pemilik mobil mengaku kaca belakang mobilnya pecah saat melaju di jalan raya.

Pemilik Honda HR-V lainnya juga mengalami masalah serupa: kaca belakang mobilnya pecah saat diparkir di halaman rumahnya.

Hingga saat ini pihak Honda belum memberikan pernyataan resmi terkait kejadian tersebut. Namun kasus ini diyakini sudah sampai ke Administrasi Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA).

Peristiwa ini tentu menjadi perhatian para pemilik Honda HR-V di seluruh dunia. Terkait informasi tersebut, Honda sebelumnya mengumumkan penarikan kembali 2,6 juta kendaraan di AS, termasuk HR-V, karena risiko kegagalan pompa bahan bakar.

Pompa bahan bakar yang rusak dapat menyebabkan mesin mobil Anda mati secara tiba-tiba, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Honda mengatakan masalah pompa bahan bakar bisa disebabkan oleh korosi di dalam pompa. Hal ini dapat menyebabkan pompa tidak berfungsi sehingga menyebabkan mesin mobil mati secara tiba-tiba.

Mitsubishi Pajero baru tampil mewah, berpotensi menjadi pesaing Range Rover. Rumor ini mengklaim Pajero baru akan menggunakan platform PHEV yang sama dengan Outlander generasi berikutnya. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan