Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Pengendara Motor yang Berteduh di Kolong Jembatan Siap-siap Kena Tilang

Pengendara Motor yang Berteduh di Kolong Jembatan Siap-siap Kena Tilang

JAKARTA, 24 November 2023 – Melindungi diri saat hujan merupakan hal yang lumrah, terutama bagi pengendara sepeda motor. Namun, penting untuk memilih akomodasi yang sesuai agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Berdasarkan Undang-undang Jalan dan Angkutan Nomor 22 Tahun 2009, pengemudi yang sembarangan berhenti bisa ditilang.

Sanksi yang dikenakan berupa denda dengan nilai nominal 250.000 rubel atau penjara untuk jangka waktu lebih dari satu bulan.

Tindakan ini dapat menghambat, mengganggu keselamatan dan keamanan lalu lintas serta mengganggu sistem, kata Pengawas Lalu Lintas Detik Tegal Otomotif, Budianto, di situs NTMC Polda Metro Jaya.

Menurut seorang purnawirawan polisi, pengemudi berhak berhenti sembarangan meski terjadi hujan lebat secara tiba-tiba. Menurut Budianto, tata cara berhenti dan parkir diatur dalam Pasal 106 Ayat 4 Ayat d UU 22 Tahun 2009.

Pengendara bisa meminta kepada pengemudi yang berlari di bawah jembatan untuk melanjutkan perjalanan. Jika menolak, mereka akan memprosesnya sebagai denda.

Tempat yang tidak disarankan berdiam diri di dalam rumah saat hujan adalah halte bus, area perbelanjaan, kolong jembatan penyeberangan orang, dan kolong jalan layang.

Tempat-tempat tersebut dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Jika terpaksa memasuki area yang tidak diizinkan, pastikan sepeda motor tidak menghalangi lalu lintas atau mengganggu pengguna jalan lain.

Berikut beberapa tip untuk tempat berlindung dari hujan yang aman dan bebas masalah:

1. Siapkan mobil untuk berkendara saat hujan, seperti jas hujan, helm, jaket dan sepatu. 2. Jika ingin menyimpannya, pilihlah tempat yang bagus dan tidak menghalangi jalan Anda. 4 anak laki-laki ditangkap setelah seorang gadis diperkosa di tempat parkir mobil Empat anak laki-laki berusia 12 hingga 14 tahun telah ditangkap setelah seorang gadis diperkosa di dekat tempat parkir mobil Morrisons di New England. Detik Tegal.co.id 12 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan