Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Pertamina Peduli Bantu Korban Bencana Banjir di Kalimantan Tengah

Pertamina Peduli Bantu Korban Bencana Banjir di Kalimantan Tengah

Detik Tegal – PT Pertamina (Persero) melalui program Pertamina Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Tengah. Bantuan ini diserahkan Kepala Operasional DPPU Tjilik Riwut, Muhammad Latif, Kamis (20/10/2022), di kantor BPDB Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan berupa 10.000 paket berisi 50 ton beras, 20.000 susu manis, dan 20.000 biskuit diberikan kepada BPBD Kalteng yang langsung diterima oleh Kepala BPBD Kalteng Faleri Tuan.

Muhammad Latif mengatakan, “Kami turut prihatin terhadap bencana alam, dan kami berharap paket bantuan yang kami berikan bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Pertamina untuk membantu sesama, berharap bahwa bantuan ini akan menjadi berkah bagi masyarakat dan Pertamina.” Selain tanggap bencana, Pertamina juga berkomitmen dalam efisiensi distribusi BBM dan LPG.”

“Terima kasih atas kepedulian silaturahmi BUMN khususnya pertamina berupa pertamina yang menangani bencana banjir kalimantan tengah, yang juga diundang oleh Gubernur Kalteng dalam pertemuan organisasi pertamina untuk membantu banjir tersebut.” Selengkapnya , Terima kasih kepada Pertamina atas sumbangsihnya yang baik terhadap pembangunan, atas kepeduliannya terhadap permasalahan sosial, atas kepeduliannya terhadap masyarakat, atas kerja aktifnya membantu mereka yang terdampak. bencana alam,” kata Faleri.

Hujan deras dalam beberapa bulan terakhir kembali menyebabkan banjir di Kalimantan Tengah. Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah kota di Kalimantan Tengah menyebabkan banyak rumah terendam banjir. Badai tersebut menerjang tujuh wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Kotawarinin Barat.

Data BPBD Kabupaten Kalimantan Tengah per 18 Oktober 2022, wilayah terdampak banjir meliputi 39 kecamatan, 217 desa/kelurahan, 17.829 KK dan 52.441 jiwa, serta 61 KK dan 236 jiwa mengungsi.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah jika melihat perkembangan sepekan terakhir. Untuk itu, Pemprov Kalteng menetapkan tanggap darurat banjir mulai 17 Oktober 2022 hingga 21 hari ke depan.

Sejauh ini, ada 6 daerah yang telah menetapkan tingkat tanggap darurat banjir, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawarinin Timur, dan Kabupaten Sukamara.

Secara terpisah, Area Manager Communications, Railways and Social Responsibility Services Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa wilayah Kalimantan Tengah.

“Saya kira banjir di Kalimantan Tengah bisa segera hilang dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dan berharap semua pihak bisa saling mendukung dan bahu membahu membantu mereka yang terdampak bencana. Program Pertamina Peduli ini merupakan kontribusi yang baik. Pertamina yang selalu hadir untuk mengurangi beban para korban bencana di tanah air,” ujarnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan