Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Polemik Kegiatan PABK 2023, UIN Surakarta Bekukan Sementara Dewan Mahasiswa

Polemik Kegiatan PABK 2023, UIN Surakarta Bekukan Sementara Dewan Mahasiswa

Sukoharjo – Sengketa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 Raden Mas Said, kegiatan Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta diakhiri dengan penghentian sementara organisasi Dewan Mahasiswa (Dema).

“Dema diberhentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan dan ketua Dema diberhentikan,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Raden Mas Said Surakarta Imam Makroof di Kabupaten Sukoharjo, Rabu, 9 Agustus 2023.

Selain pembatasan tersebut, universitas memutuskan untuk mengambil alih kegiatan PBAK 2023: “PBAK diambil oleh universitas dan dilaksanakan oleh universitas dan fakultas di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan.

Selain itu, pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan Kantor Jasa Keuangan (OJK) untuk berkonsultasi mengenai kegiatan tersebut. “Kami sedang berkoordinasi dengan OJK, apakah sah atau tidak,” ujarnya.

Sanksi tersebut juga ia berikan kepada beberapa mahasiswa yang melakukan tindakan di hadapan pemerintah pusat. Para mahasiswa ini meminta pihak administrasi perguruan tinggi segera mengambil tindakan terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, UIN Raden Mas Said Surakarta mendapat permintaan setelah Dewan Mahasiswa (Dema) diduga meminta mahasiswa baru mendaftar di pasar online dan pinjaman (pinjol) sebagai sponsor kegiatan PBAK 2023. (Antara) WNI di Turki berminat untuk memilih. pemilu 2024. Tingkat partisipasi warga negara Indonesia (WNI) yang memilih pada pemilu presiden menggunakan telepon umum (KSK) di Izmir, Turki mencapai 109 persen.Detik Tegal.co.id pada 10 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan