Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Rio Jokam Kunjungi Soppeng, Terpesona Budaya dan Mitos Kelelawar Jodoh

8
×

Rio Jokam Kunjungi Soppeng, Terpesona Budaya dan Mitos Kelelawar Jodoh

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Content Creator asal Makassar, Rio Jokam, baru saja menuntaskan kunjungannya ke Kabupaten Sopeng, Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya, Rio tidak hanya mengapresiasi keindahan alam dan budaya Soppeng, namun juga mendalami mitos unik kelelawar.

Rio tiba di Soppeng dan menikmati pemandian air panas Lejja sambil bersantai menikmati pemandangan. Jokam kemudian langsung mengunjungi tempat wisata populer di Kota Soppeng, tepatnya Taman Kelelawar.

Rio mengaku sangat terkejut dengan keindahan alam Sopeng yang banyak dihuni kelelawar. “Saya cukup kaget karena tidak menyangka akan menemukan begitu banyak kelelawar dan ternyata menjadi tempat pengumpulan kelelawar,” kata Yokam.

Salah satu tradisi yang menarik perhatian Rio adalah mitos Mate the Bat. Menurut mitos tersebut, jika seseorang dijatuhkan oleh kelelawar di desanya, ia akan menemukan jodoh dengan orang asal Sopeng.

Ryo mengaku penasaran dengan mitos tersebut dan berharap bisa dibuang begitu saja untuk mencari pasangan. Rio berharap kunjungannya ke Soppeng dapat membantu mempromosikan pariwisata dan budaya daerah tersebut kepada masyarakat luas.

Mitos Mate the Bat memang unik dan menarik. Meski belum terbukti secara ilmiah, mitos ini merupakan bagian dari budaya Sopeng dan patut dilestarikan. Penasaran dengan videonya? Kunjungi saja @rio_tiktokers di TikTok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *