Portal Berita Tegal
Beranda Hiburan Sakit Hati, Helsi Herlinda sampai Nangis Bicarakan Instagram-nya Diretas

Sakit Hati, Helsi Herlinda sampai Nangis Bicarakan Instagram-nya Diretas

Detik Tegal – Halsey Harlinda mengaku sakit hati dan ingin memenjarakan orang yang meretas akun Instagramnya. Menurut seniman yang berspesialisasi dalam budaya tandingan ini, kerugiannya lebih dari sekadar nilai uang.

“Saya kaget foto dan video saya hilang, dari 1271 file, kini hanya tersisa 297. Sekitar seribu foto yang diunggah dalam empat tahun terakhir telah hilang.” Gedung Osmar Ismail Cinema Center di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022). Pada Jumat (21/10/2022), Halsey Herlinda menggelar konferensi pers terkait insiden peretasan akun Instagram miliknya. Di Gedung Osmar Ismail Cinema Center, Kecamatan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kuningan. [Ferry Noviandi/Detik Tegal]

Foto dan video yang hilang sangat berharga bagi Herlinda dari Herles. Karena berisi kenangan keluarga, teman, dan momennya sebagai aktris.

“Bagi saya itu adalah kenangan, baik karir maupun keluarga dan teman-teman, bagaimana saya bisa menghadapinya. Itu bagian dari pekerjaan saya. Instagram telah menjadi kebutuhan pokok bagi saya. Lalu tiba-tiba terhapus dalam jumlah besar, sungguh buruk.” Halsey Harlinda berkata:

Halsey Harlinda juga sebenarnya mendapat notifikasi dari Instagram melalui email. Namun bintang serial Bawang Merah Bawang Putih mengabaikannya.

Saya ingat surat tiba beberapa hari yang lalu. Namun saya tidak membukanya karena menurut saya itu informasi biasa. Saya akhirnya membuka email tersebut dan ternyata sudah ada pemberitahuan untuk mengubah alamat email, password dan nomor ponsel. Halsey Harlinda berkata: “Jadi ada yang mengutak-atik Instagramku?”

Setelah seorang teman bercerita tentang tahun itu, Halsey Harlinda memeriksa Instagram-nya. Ada notifikasi verifikasi dari Instagram. Di sana, Halsey menekan tombol yang menandakan perubahan data itu bukan miliknya.

Merasa ada yang ingin mencelakainya, Halsey Herlinda melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada 15 Oktober 2022. Bintang sinetron Bawang Merah Bawang Puti itu pun bersyukur laporannya diterima polisi.

Kini akun Instagram Halsey Harlinda kembali hadir. Jumlah pengikutnya tidak berkurang. Meski begitu, bintang film Emak itu ingin berangkat haji, namun ia tetap ingin mengusut tuntas hingga mengetahui siapa pelakunya dan apa motifnya. Pada Jumat (21/10/2022), Halsey Herlinda menggelar konferensi pers terkait insiden peretasan akun Instagram miliknya. Di Gedung Osmar Ismail Cinema Center, Kecamatan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kuningan. [Ferry Noviandi/Detik Tegal]

Halsey Herlinda berkata: “Kami sedang mencari motivasinya. Apa yang salah dengan dia? Beraninya dia menghapus begitu banyak foto dan videoku? Itu melukaiku.”

Sementara itu, pengacara Halsey Herlinda, Jamaluddin Fakabun, mengatakan laporan Halsey Herlinda seharusnya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar hal tersebut bisa dilaporkan ke polisi.

“Banyak masyarakat yang memang bisa merasakan permasalahan ini, namun mereka enggan melaporkannya karena menganggap (laporan) tersebut tidak bisa diterima. Meskipun ada undang-undang dan pasal tentang masalah ini. Alhamdulillah laporan kami diterima oleh Jamaluddin. “Kami juga ingin mengedukasi di sini. Kalau ada yang mengunjungi media sosial kami, kami bisa melaporkannya.”

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan