Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Sentul Punya Sirkuit Drifting Dadakan

Sentul Punya Sirkuit Drifting Dadakan

Sentul, 10 Desember 2023 – Sentul Circuit Car Park, Bogor, Jawa Barat, lintasan Belclaw di Sentul Autopark diubah menjadi sirkuit drifting pada kegiatan shakedown yang berlangsung beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para pecinta olahraga.

Arya Ramzan, Ketua Pelaksana Track Shakedown, mengatakan kegiatan tersebut diprakarsai oleh pemilik Belclaw Racing Team, MA Sani. Sani merupakan seorang drifter yang berkali-kali naik podium di beberapa kejuaraan.

“Kami bahkan tidak menyangka antusiasmenya begitu tinggi. Bahkan, mencapai dua kali lipat dari target,” ujarnya kepada Detik Tegal Otomotif dalam keterangan resmi.

Aria membuktikan olahraga drifting di Indonesia bisa diperhitungkan dengan mencermati peningkatan jumlah peserta dan penonton.

Sebab selain turut mengharumkan nama besar Indonesia lewat kejuaraan internasional, diketahui sangat sedikit kompetitor yang tampil dalam kegiatan balap tersebut.

Selain itu, ajang ini juga merupakan ajang pemanasan lintasan sebelum Kejuaraan Drifting yaitu Pesta Drift Indonesia bertajuk Pesta Drift Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 30-31 Desember 2023.

“Kehadiran dan kepedulian pemerintah dapat menjadi penyemangat bagi kami,” ujarnya.

Tidak hanya sekedar acara yang luas, kawasan ini juga menjadi tempat berbagai kegiatan komunitas Kru seperti konser, kumpul komunitas, dan kegiatan rekreasi lainnya.

Arya berharap kegiatan ini dapat menarik perhatian pemerintah. Selain otomatis melahirkan potensi-potensi drifter muda, kepedulian pemerintah juga akan mendorong para olahragawan. Tips Kemenkes untuk Petugas KPPS Tetap Sehat Fokus pada 4Cs Menjelang Hari Pemilu Mendekati Rekomendasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kementerian Kesehatan Tips Tetap Sehat untuk Petugas KPPS. Detik Tegal.co.id 9 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan