Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Senyum Semringah Raja Charles III Usai Temui Pangeran Harry Setelah 16 Bulan Tak Bersua

Senyum Semringah Raja Charles III Usai Temui Pangeran Harry Setelah 16 Bulan Tak Bersua

Detik Tegal, Jakarta – Raja Charles III terbang dari Los Angeles menuju Inggris pada Selasa 6 Februari 2024, di mana ia menyempatkan diri bertemu Pangeran Harry. Pertemuan berdurasi 30 menit tersebut merupakan pertemuan pertama Charles dan Harry pada tanggal 16. bulan.

Mengutip The Sun, Rabu (2 Juli 2024) Harry mendarat di Bandara Heathrow Inggris saat makan siang setelah menempuh perjalanan 10,5 jam. Ketika ayahnya menunda penerbangan helikopternya ke Sandringham, dia segera berangkat ke London. Charles memiliki helikopter yang menunggu untuk menyambut Harry secara pribadi di Clarence House di London.

Pertemuan mereka diperkirakan akan berlangsung sekitar 30 menit, dengan Pangeran Harry dan rombongan dijadwalkan meninggalkan Clarence House sekitar 45 menit setelah kedatangan mereka. Ini adalah pertama kalinya dia dan Charles bertemu langsung sejak Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022, namun mereka tetap berhubungan melalui telepon.

Charles sangat gembira dengan reuni tersebut karena mereka berfoto bersama untuk pertama kalinya sejak pihak istana mengumumkan diagnosis kankernya pada Senin, 5 Februari 2024. Antara Clarence House dan Istana Buckingham.

Raja dan Ratu akhirnya menaiki helikopter di taman istana satu jam lebih lambat dari jadwal. Sumber di Istana mengatakan dia akan menghabiskan waktu di kediamannya sebelum kembali ke London untuk pertemuan, bisnis, dan pengobatan kanker rawat jalan.

Seorang sumber mengatakan: “Charles selalu memiliki jadwal yang padat dan memiliki rencana perjalanan meninggalkan London untuk beristirahat dan memulihkan diri di Norfolk.”

Raja Charles mengatakan kondisinya “sangat baik” dan “sangat normal”. Seorang teman yang melihat Charles berkata, “Jika saya tidak tahu ada yang salah dengan dia, saya tidak akan tahu.”

Sumber istana lainnya mengatakan, “Raja dalam kondisi baik,” menambahkan, “Hanya sedikit membuat frustrasi karena kondisinya tidak hanya memengaruhi rencananya sendiri, tetapi juga rencana orang lain.”

Pangeran William tidak menghadiri pertemuan tersebut. Sumber mengatakan Pangeran Wales tidak berencana bertemu Pangeran Harry ketika dia kembali ke Inggris. William kembali bertugas setelah hanya beberapa hari menemani Kate Middleton, yang sedang dalam masa pemulihan dari operasi perut di rumahnya di Adelaide Cottage di Istana Windsor.

Putra Mahkota akan menghadiri pesta penggalangan dana tahunan London Air Ambulance malam ini (2 Juli 2024). William, yang bekerja sebagai pilot ambulans udara di East Anglia selama sekitar dua tahun, memusatkan sebagian besar perhatiannya untuk menyoroti pekerjaan tim medis udara dan layanan darurat lainnya dan menjadi pelindung organisasi tersebut empat tahun lalu.

Sementara itu, Meghan Markle tetap berada di Amerika Serikat bersama Harry dan anak mereka, Lilibeth dan Archie. Meghan dan Harry sebelumnya berencana bepergian ke Kanada pada akhir Februari 2024 untuk menghadiri Invictus Games. Namun, belum diketahui apakah rencana ini akan dilanjutkan.

Mengutip laman New York Post, mantan kepala pelayan kerajaan Grant Harrold mengatakan kepada Post mengapa Meghan harus tinggal di Amerika Serikat. “Meghan memutuskan yang terbaik bagi Harry untuk tinggal di rumah bersama anak-anaknya, dan mungkin dia merasa itu adalah sesuatu yang harus dilakukan Harry sendirian,” katanya.

Dia melanjutkan, “Ayahku mungkin mengetahui hubungan dekat kami dan mendorongku untuk datang.”

Harrold juga memperkirakan Meghan bisa “kembali lagi nanti” bersama anak-anaknya Archie dan Lilibeth. “Saya yakin jika kami membawa cucu-cucu kami ke sini, ini akan menjadi bagian dari cerita – sebuah kesempatan bagi mereka untuk datang sebagai sebuah keluarga,” kata Harrold.

Charles disebut-sebut sebelumnya secara pribadi menularkan penyakitnya kepada William dan Harry. Namun sumber mengatakan Harry dan William sudah setahun tidak berbicara satu sama lain. Kini, dihadapkan pada masalah kesehatan ayahnya, salah satu sumber kerajaan bertanya-tanya apakah Harry siap turun tangan dan menghubungi William terlebih dahulu.

Sumber mengatakan Harry siap menjadi penasihat terpercaya William ketika dia naik takhta di masa depan, sebelum hubungan mereka memburuk. Namun, Harry memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan seniornya di Kerajaan Inggris pada tahun 2020 dan pindah ke luar negeri bersama istri dan anak-anaknya.

Setelah status kesehatan Raja Charles III dipublikasikan, banyak pertanyaan yang muncul. Salah satunya adalah soal apakah William akan segera menjabat sebagai Pangeran Bupati. Hal ini memungkinkan dia untuk memikul semua tugas Charles, termasuk kekuasaannya jika raja tidak dapat menjalankan tugasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan