Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Siasati Tingginya Harga Bahan Pangan, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Lubang Buaya Jaktim

Siasati Tingginya Harga Bahan Pangan, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai di Lubang Buaya Jaktim

Detik Tegal – Mak Ganjar menanam 400 cabai bersama puluhan warga di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan program Pilihan Masakan relawan Ganjar Pranowo.

Koordinator Jakarta Timur Mak Ganjar Tuti mengatakan, antusiasme warga Lubang Buaya sangat tinggi. Mereka mengikuti pelatihan menanam.

“Alhamdulillah semuanya semangat banget, semangat banget bisa jadi bagian dari program ini. Kegiatan hari ini berjalan lancar, bibit cabai yang dibagikan hari ini seluruhnya berjumlah 400 bibit cabai, lengkap dengan pot dan media tanam,” kata Tuti.

Tuti menyinggung tingginya harga pangan di pasar. Ia berharap dengan bantuan ini, warga bisa mandiri membantu perekonomian dan kebutuhan dapurnya.

“Tujuannya untuk memberikan kemandirian ekonomi masyarakat. Harga cabai tidak turun terus, semoga bebannya sedikit lebih besar,” jelas Tuti.

Salah satu warga Lubang Buaya, Amiyati mengaku sangat senang bisa mengikuti program Patik Cook. Ia menambahkan, program ini sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi rakyat kecil, dari cabai kita bisa menanam, misalnya menanam tomat atau lainnya,” kata Amiyati.

Amiyati juga terkesan dengan relawan Ganjar Pranowo yang ingin menjalin kontak dengan warga pemukiman padat penduduk. Ia menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden. Dia bisa melindungi rakyat kecil dan membantu mereka sejahtera,” ujarnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan