Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Singapore Airlines Dikenal Maskapai Teraman di Dunia, Berikut Insiden Pernah Terjadi

17
×

Singapore Airlines Dikenal Maskapai Teraman di Dunia, Berikut Insiden Pernah Terjadi

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta kembali mengalami kecelakaan di dunia penerbangan Kali ini maskapai asal Singapura, Singapore Airlines, menghadapi turbulensi hebat pada Selasa 21 Mei 2024.

1 penumpang tewas dan beberapa orang luka berat dan ringan dalam insiden penerbangan Singapore Airlines ini.

Pada Rabu (22/2024), Presiden Singapura Thurman Shanmugaratnam meluncurkan laman CNN untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari almarhum.

“Kami tidak memiliki rincian mengenai mereka yang terkena dampak, namun ketahuilah bahwa kementerian dan lembaga pemerintah, serta CIA, melakukan yang terbaik untuk membantu semua yang terkena dampak dan bekerja sama dengan pihak berwenang di Bangkok, tempat pesawat tersebut dialihkan. kata Shanmugaratnam. . melalui akun media sosialnya

Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat mengaku sangat sedih mengetahui kejadian tersebut. “Kementerian Transportasi Singapura, Kementerian Luar Negeri Singapura, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura dan pejabat Bandara Changi serta staf CIA [Singapore Airlines] membantu penumpang yang terkena dampak dan keluarga mereka,” katanya.

Kementerian Transportasi Singapura mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden di SQ321 dan Biro Investigasi Keselamatan Transportasi telah menghubungi mitranya di Thailand.

Ternyata Singapore Airlines dikenal sebagai maskapai teraman di dunia.  Satu-satunya kecelakaan fatal sebelumnya terjadi pada bulan Oktober 2000

Pada tanggal 31 Oktober 2000, berangkat dari Singapura menuju Los Angeles melalui Taipei.

Sebuah pesawat Singapore Airlines menabrak peralatan konstruksi di Bandara Internasional Toyan Taiwan setelah mencoba lepas landas dari landasan yang salah. 83 dari 179 orang di dalamnya tewas dalam kecelakaan itu.

Singapore Airlines Penerbangan 117 adalah penerbangan Singapore Airlines yang dibajak dalam perjalanan oleh empat teroris Pakistan pada tanggal 26 Maret 1991.

Pesawat mendarat di Singapura. Para penculik yang mengaku anggota Partai Rakyat Pakistan (PPP) menuntut pembebasan Asif Ali Zardari, suami mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto, yang kemudian menjadi Presiden Pakistan. .

Ketika tuntutan mereka tidak dipenuhi, para penculik mengancam akan membunuh para sandera; Sebelum masa jabatannya berakhir, pasukan komando Pasukan Operasi Khusus (SOF) menyerbu pesawat dan membunuh para pembajak, menjadikannya pembajakan pertama dan satu-satunya terhadap Singapore Airlines.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *