Portal Berita Tegal
Beranda Sains Situs Legendaris Omegle Tutup

Situs Legendaris Omegle Tutup

Detik Tegal Tekno – Jika Anda masih anak-anak atau remaja yang tumbuh di pertengahan tahun 2010-an, nama “Omegle” mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Namun kabar buruk datang dari perusahaan ini.

Omegle, situs obrolan video online gratis yang tersebar di seluruh dunia, telah resmi menutup operasinya setelah 14 tahun.

Pendiri Leif K-Brooks membuat pengumuman pada hari Kamis bersama dengan penjelasan panjang lebar tentang “serangkaian serangan terhadap layanan komunikasi, termasuk Omegle, berdasarkan perilaku sekelompok pengguna jahat.”

Menurutnya, biaya pengelolaan platform ini dan mencegah penyalahgunaannya sangat tinggi. Hal ini membuatnya tidak berkelanjutan secara finansial dan emosional untuk melanjutkannya. “Meskipun saya berharap segalanya berbeda, tekanan dan biaya yang timbul dalam perjuangan ini, bersama dengan tekanan dan biaya yang ada untuk mengoperasikan Omegle dan memerangi penyalahgunaannya, terlalu besar,” ujarnya, seperti dilansir Times Now, 9 November . , 2023.

K-Brooks secara terbuka membahas penyalahgunaan Omegle, yang dalam beberapa kasus telah menyebabkan aktivitas kriminal yang serius. Meskipun ada upaya moderasi dan intervensi teknologi yang ketat, perjuangan melawan penyalahgunaan tersebut terbukti merupakan tantangan yang tidak dapat diatasi. “Operasi Omegle tidak lagi berkelanjutan, baik secara finansial maupun psikologis,” tambahnya. “Sejujurnya, saya tidak ingin terkena serangan jantung di usia 30-an.”

Sebagai penutup, K-Brooks berterima kasih kepada mereka yang menggunakan Omegle secara positif dan berkontribusi terhadap kesuksesannya.

Dia mengakhiri pernyataannya dengan seruan untuk mendukung Electronic Frontier Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mengadvokasi kebebasan sipil di dunia digital, yang menandakan kekhawatiran yang lebih luas tentang masa depan kebebasan Internet.

Sekadar informasi, Omegle adalah situs obrolan video yang diluncurkan pada tahun 2009. Sebelum adanya fitur panggilan video, ini adalah salah satu cara paling populer untuk mengobrol dan mengobrol dengan orang-orang di seluruh dunia.

Diluncurkan dari kamar remaja K-Brooks, Omegle dengan cepat menjadi fenomena budaya, menghubungkan jutaan pengguna di seluruh dunia setiap hari. Ini adalah tempat di mana orang dapat menjelajahi budaya baru, meminta nasihat, dan bahkan mencari pasangan. OJK melikuidasi PT Asuransi Jiwa Prolife Indonesia  PT Asuransi Jiwa Prolife Indonesia, dahulu PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses, resmi dibubarkan atau dilikuidasi. Detik Tegal.co.id 24 Januari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan