Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Jakarta – Timnas Indonesia berangkat ke Malaysia pada Sabtu, 10 Februari 2024. Mereka siap berlaga di Badminton Asian Team Championships (BATC) pekan depan di Setia City Convention Centre, Selangor.

Rioni Mainaki selaku manajer tim mengatakan tim putra dan putri berangkat ke Malaysia dalam keadaan sehat dan bugar. Semua orang ingin mencapainya.

“Sore ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti turnamen beregu putra dan putri BATC. Kondisi seluruh tim juga sehat dan prima, kata Rioni seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Mereka berangkat dengan semangat dan persatuan yang besar. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia untuk bisa tampil maksimal,” imbuhnya.

Setiap tim terdiri dari 10 pemain. Lalu ada pelatih, manajer, dan tim pendukung. Nama-nama pemain binaan tersebut sudah tidak asing lagi bagi para pecinta bulu tangkis tanah air.

Tim putra menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah di sektor tunggal.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Raleigh Karnando/Daniel Martin, dan Jeremiah Erich Joche Jacob Rambitan/Rahmat Hidayat dipasangkan di nomor ganda.

Yere/Rahmat tidak bersama rombongan dari Jakarta hingga Malaysia. Mereka akan melanjutkan partisipasinya dalam Kejuaraan di Sri Lanka.

“Kita pasti siap berjuang. Berbekal persatuan dan solidaritas, kita siap berjuang,” kata Chico.

Keinginan serupa juga diungkapkan Maulana Bagh. Tujuannya adalah bermain bagus di setiap pertandingan dan fokus ke fase grup terlebih dahulu.

Tujuannya, setiap tampil bagus. Kita fokus dulu ke babak penyisihan grup,” kata Bagas.

Di sektor tunggal putri, Indonesia mengandalkan Putri Kusumu Wardani, Esteri Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Berikutnya ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allesya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.

Ini penampilan pertama saya untuk BATC. Kalau saya dipercaya tampil, saya akan berusaha memberikan poin kepada tim, kata Esther.

Tim putra Indonesia tergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sedangkan tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan. NOC Indonesia dan PP PBSI akan bertemu menjelang Olimpiade Paris 2024. Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyambut kedatangan tim ad-hoc Olimpiade Paris 2024 di kantornya kemarin. Pertemuan tambahan akan dilaksanakan pada 13 Februari 2024 di Pelatnas Cipayung Detik Tegal.co.id

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan