Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Stafsus Sangkal Erick Thohir Pelintir Gagasan BUMN Jadi Koperasi

Stafsus Sangkal Erick Thohir Pelintir Gagasan BUMN Jadi Koperasi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dituding memutarbalikkan gagasan Cawapres Presiden ke-01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang menyebut BUMN akan menjadi koperasi. Klaim tersebut pun dibantah oleh Arya Sinulingga selaku staf khusus Menteri BUMN.

Menurut dia, persoalan bagaimana BUMN menjadi koperasi bermula dari pertanyaan awak media yang dilontarkan Erick Thohir saat ditemui beberapa waktu lalu. Erick menilai gagasan BUMN menjadi koperasi hanya akan menciptakan pengangguran baru di Indonesia. Pasalnya, BUMN mempekerjakan 1,6 juta orang.

“Pertama-tama, saat pelapor Erick Thohir menutup pintu, pelapor menanyakan kepada Pak ET (gagasan BUMN menjadi koperasi) dan Pak ET menjawabnya dengan jelas,” kata Arya kepada wartawan, Senin (2/5/). 2024). ).

Bantahan pria yang juga menjabat Presiden PSSI itu santer diberitakan media. Tanggapan tersebut membuat Tim Paslon #01 menuding Erick Thohir memutarbalikkan ide.

Arya menegaskan, tidak ada twist dalam jawaban Erick Thohir. Bahkan, kata dia, tim calon presiden Anies-Muhaimin harus mengakui bahwa menjadikan BUMN menjadi koperasi merupakan ide yang muncul dari koalisi internal mereka.

Kedua, kita pantau juga dan ternyata ide ini masif sekali pemberitaannya, oke kalau hanya ide, akui salah, jangan bilang kita yang salah, ujarnya. dia menjelaskan

“Aneh sekali ide menjadikan BUMN menjadi koperasi dan membiarkan seluruh 1,6 juta pegawai BUMN menganggur. Belum lagi banyaknya pihak ketiga yang mendukung BUMN, berapa juta keluarga yang akan terganggu dengan ide tersebut,” jelasnya.

Arya mencatat, pemberitaan tersebut cukup masif. Dari penelusuran yang dilakukan, setidaknya ada 100 media online yang memberitakan topik tersebut.

“Diberitakan lebih dari 100 media online, beritanya tentang ide ini yang dilakukan di Timses. Jadi tidak masalah jika ide itu salah, terima saja salah, jangan bilang itu hoax kepada orang lain, karena dari bukti yang kita dapat memang benar bagaimana ide itu menyebar kemana-mana,” jelasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan