Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Tak Khawatir Inflasi, 45 Persen Masyarakat Indonesia Tetap Belanja Online Saat Diskon

Tak Khawatir Inflasi, 45 Persen Masyarakat Indonesia Tetap Belanja Online Saat Diskon

Detik Tegal – Sekitar 45% masyarakat Indonesia lebih cenderung berbelanja jika e-commerce menawarkan diskon atau promosi dibandingkan waktu lainnya, meski mereka takut akan inflasi dan resesi.

Riset The Trade Desk dan YouGov juga menemukan bahwa 67% masyarakat Indonesia mengaku terkena dampak tekanan ekonomi akibat kenaikan biaya hidup.

Namun, sebagian besar model mengakui bahwa mereka akan tetap membeli saat e-commerce sedang dijual, terlebih lagi pada tahun 2021.

Pada Jumat (21/10/2022) Purnomo Cristanto, General Manager The Trade Desk, mengutip pernyataan Warta Economy: “Sikap konsumen terhadap perusahaan dan produk terus-menerus dipengaruhi oleh interaksi sepanjang pengalaman online mereka.”

Survei yang sama juga menemukan bahwa sebagian besar konsumen optimis terhadap perekonomian Indonesia, meskipun ada kekhawatiran terhadap inflasi dan resesi.

Namun, setidaknya 50% masyarakat Indonesia memilih untuk menunda kebutuhan sekunder mereka dan 52% masyarakat umumnya berbelanja lebih sedikit karena khawatir akan kemungkinan resesi.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 80% atau 4 dari 5 subjek optimis inflasi akan stagnan atau bahkan membaik. Secara terpisah, 545 responden juga optimis gajinya akan meningkat pada tahun 2023.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan