Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Tangan Kapolri Listyo Gemetar Apakah Karena Tremor? Kenali 5 Penyebab Tremor Termasuk Kecemasan!

Tangan Kapolri Listyo Gemetar Apakah Karena Tremor? Kenali 5 Penyebab Tremor Termasuk Kecemasan!

Detik Tegal – Jabatan tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diperhatikan warganet saat mengirimkan siaran pers usai mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Sejumlah netizen pun mengaitkan jabat tangan tersebut dengan getaran yang bisa terjadi akibat rasa cemas. Wow! Momen Kapolri berjabat tangan saat memberikan siaran pers di Istana, Jumat (14/10/2022). (YouTube/KOMPASTV)

Seperti diketahui, Kapolri Listyo mempunyai tanggung jawab untuk membenahi dan membersihkan Polri setelah banyaknya kasus yang merugikan wibawa kepolisian.

Alhasil, banyak masyarakat yang penasaran mengapa tangan Kapolres Listyo yang berjabat tangan yang rupanya bertuliskan Halo Sehat, Sabtu (15/10/2022), bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut:

1. Kecemasan

Emosi yang kuat seperti takut, marah, cemas atau panik dapat menyebabkan jabat tangan. Untuk mengurangi jabat tangan, maka sebaiknya Anda mencoba teh herbal yang dapat mengurangi stres dan memberikan efek menenangkan pada tubuh.

2. Kekurangan vitamin B1 dan magnesium

Vitamin B1, juga dikenal sebagai tiamin, penting untuk stimulasi saraf serta metabolisme karbohidrat yang memberi energi pada otak.

3. Hipoglikemia

Gula darah rendah (hipoglikemia) dapat menyebabkan tangan gemetar karena saraf dan otot kehabisan bahan bakar. Salah satu penyebab hipoglikemia adalah rendahnya gula darah.

4. Konsumsi kafein berlebihan

Kafein pada kopi, teh, dan minuman bersoda dapat merangsang otak untuk memproduksi hormon adrenalin. Maka tak heran jika banyak orang yang mengonsumsi minuman berkafein bisa membuat dirinya tetap terjaga di malam hari.

5. tremor esensial

Salah satu alasan paling umum untuk berjabat tangan adalah gemetar. Tremor adalah gerakan yang tidak terkendali dan tidak terkendali pada satu atau lebih bagian tubuh.

Tremor biasanya terjadi karena bagian otak yang mengontrol otot mengalami masalah sehingga menyebabkan tubuh gemetar.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan