Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Tanya Seksolog: Dok, Mengapa Nyeri Vagina Bisa Terjadi Saat Berhubungan Seks?

Tanya Seksolog: Dok, Mengapa Nyeri Vagina Bisa Terjadi Saat Berhubungan Seks?

Detik Tegal – Kali ini tanyakan pada dokter kandungan untuk mencari tahu penyebab nyeri pada alat kelamin saat berhubungan seks. Apa jawabannya?

Bagi sebagian wanita, terasa nyeri saat berhubungan seks dan penetrasi. Hal ini biasanya terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.

Namun, dalam beberapa kasus, rasa sakit sering terjadi meskipun Anda melakukan hubungan seks secara teratur. Hal ini kemudian menjadi pertanyaan mengapa hal ini terjadi pada perempuan. Selain itu, nyeri ini bisa menjadi gejala dari kondisi medis yang mendasarinya. Contoh bertanya ke dokter kandungan tentang nyeri pada alat kelamin saat berhubungan seks. (Stok Shutterstock)

Dr. Rachael Winston, atau Dr. Ray, seorang dokter kandungan yang menangani masalah ini dan direktur medis pusat MUC Health Care, mengatakan hal itu telah terjadi pada beberapa wanita.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai masalah ini, tanyakan pada terapis seks berikut dilansir Says.com.

Dokter kenapa saat berhubungan intim terasa nyeri pada alat kelamin, apakah normal?

Kondisi nyeri yang terjadi saat berhubungan seksual disebut saluran genital. Kondisi ini merupakan pengetatan saluran kelamin sebelum penetrasi. Akibat menyempitnya saluran kelamin, rasa sakit atau rasa tidak nyaman saat penetrasi bisa terjadi, seperti rasa perih di bagian intim vagina.

Bagaimana dan apa penyebab nyeri saat berhubungan seks?

Seksualitas sebagian besar merupakan masalah psikologis. Sekitar 95 persennya disebabkan oleh cuaca. Hal ini jarang terjadi dan terjadi pada wanita yang takut berhubungan seks. Biasanya juga terdapat gambar pendarahan atau penetrasi. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa berujung pada masalah hubungan bahkan perceraian. Selain itu, kondisi ini membuat pasangan suami istri sulit memiliki keturunan.

Apakah ada obat untuk mengatasi nyeri saat berhubungan seks?

Sampai saat ini, belum ada obat khusus untuk pengobatan kutil kelamin. Namun, kondisi tersebut dapat dibantu dengan pengobatan atau konseling. Hal ini membuat wanita lebih siap dan tidak takut berhubungan seks.

Apa sajakah cara untuk mempersiapkan diri dan tidak takut berhubungan seks?

Ada beberapa cara persiapan sebelum berhubungan seks, seperti menggunakan berbagai krim pencegah nyeri, senam dasar panggul, ketegangan dan relaksasi otot, latihan masturbasi, dan penetrasi dengan sex toy.

Melakukan penetrasi dengan sex toy yang bergetar akan membuat wanita merasa lebih nyaman. Selain itu, wanita juga bisa mengatur kecepatan sesuai kesukaannya. Dengan mencoba melakukan hal ini, wanita lebih siap menghadapi penetrasi tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.

Menghabiskan waktu untuk foreplay seperti oral seks atau fingering juga bisa membuat penetrasi menjadi menyakitkan. Namun, hal itu kembali lagi pada perasaan wanita tersebut. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah ini, kami mendorong Anda untuk mendiskusikan pertanyaan terkait seks dan terbuka dengan profesional.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang kesehatan, nutrisi, atau tempat tidur? Detik Tegal bisa membantu Anda menemukan jawabannya. Tulis pertanyaan Anda di kolom komentar agar ahlinya bisa menjawabnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan