Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

19
×

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Sebarkan artikel ini

detiktegal Showbiz – Ivan Gunawan memberkati masjid yang dibangunnya di Uganda. Dalam upacara peresmian, Ivan Gunawan terlihat berkumpul dengan warga sekitar dan berkesempatan menyembelih tiga ekor sapi serta membagikan Alquran kepada pimpinan gereja saat kremasi.

Melalui Instagramnya @ivan_gunawan. Ivan Gunawan mengabadikan momen peresmian gereja yang dibangunnya. Ivan pun mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diberikan Allah sehingga ia bisa berbagi kebahagiaan membangun masjid di Uganda.

Alhamdulillah atas nikmat yang tiada habisnya untuk saya dan keluarga, tulis Ivan Gunawan pada Kamis, 24 April 2024.

Bentuk kekagumannya terhadap masjid yang dibangunnya untuk masyarakat Uganda, Ivan Gunawan terlihat membagikan video dirinya menyembelih sapi dan memasak bersama.

“Kami menikmati masjid dan menyembelih sapi serta memasaknya.”

Dia akan mengingatnya sebagai hari bahagia dan hari yang akan selalu dia ingat. Sejak saat itu, masyarakat Uganda sangat senang menerima gedung baru yang akan digunakan untuk ibadah.

“Kecantikan Hari ini adalah hari yang akan selalu kuingat”

Ivan Gunawan juga mengungkapkan bahwa tujuannya membangun masjid di Uganda adalah untuk membantu umat Islam di seluruh dunia.

“Alhamdulillah sudah memberi saya kesempatan membangun masjid di Uganda. Saya berharap ini bukan yang terakhir, tapi Tuhan ingin saya bisa membangun masjid lagi,” ujarnya.

Tak hanya menyumbangkan uang untuk membangun masjid, ia juga membangun sumur air untuk masyarakat Uganda sebagai hadiah untuk ibunya, Erna Gunawan.

Kebaikan dan kehormatan Ivan Gunawan sangat ditanggapi warganet. Warganet menilai Ivan Gunawan adalah sosok yang baik karena memberikan bantuan kepada umat Islam yang membutuhkan.

Salah satu website menulis, “Alhamdulillah…FABIAYYI AALAA’I ROBBIKUMAA TUKADZ DZIBAAN…karena rahmat Tuhanmu telah kamu tolak.”

Netizen lainnya menulis: ‘Aku terobsesi, aku takut, aku sangat iri… MasyaAllah.’

“Masyaallah kak igun..terhormat sekali..semoga pekerjaannya bagus,” sahut yang lain. Atap Masjid Raja Fahd di Arab Saudi ambruk akibat hujan deras dari Arab Saudi yang dikabarkan sedang mengalami cuaca buruk. Baru-baru ini diberitakan atap Universitas King Fahd ambruk. detiktegal.co.id 3 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *