Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Terlibat Penganiayaan, 9 Praja IPDN asal Lampung Diberhentikan

Terlibat Penganiayaan, 9 Praja IPDN asal Lampung Diberhentikan

Bandar Lampung – Sebanyak sembilan PNS asal Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat telah diberhentikan. Ini terjadi setelah mereka semua melakukan pelanggaran disiplin yang serius. Satu-satunya PNS perempuan, Olivea Tri Wirabella, ikut serta dalam pencekikan rekannya.

Muhammad Nurahman Firliansyah mengerahkan tujuh Praja lainnya dari Lampung untuk mengalahkan tiga Praja dari Jawa Timur. Sebab, mereka tak terima dengan pencekikan Olivea Tri Wirabela yang dilaporkan Elvina Happy Laveda, PNS asal Jawa Timur.

Tujuh orang lainnya adalah Muhammad Zahran Jodi, Muhammad Haikal Alfiandi, Muhammad Aditya Prima Anggara, dan Muhammad Ridho. Kemudian Mohammed Dafa Boumazeza, Arido Okfermansia dan Tegar Diaromadoni. Mereka ikut melakukan pemukulan terhadap rekan IPDN-nya.

Diketahui, kesembilan praja IPDN asal Lampung tersebut dibubarkan melalui panggilan darurat di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus IPDN Jatinangor, Selasa 14 November 2023 kemarin. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung belum mau berkomentar mengenai kejadian ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Dinas Pemprov Lampung Achmad Saefullah mengatakan, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini IPDN Jatinangor, Jawa Barat. “Hidupnya di dunia pendidikan dan tidak ada hubungannya dengan pemerintah daerah,” kata Ahmad Saefullah.

Laporan: Puji Lampung

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Momen Viral Pria Ojol Menanduk Pekerja Wanita di Tangsel Seorang pengemudi ojek online (ojol) memukuli seorang pekerja wanita di Golden Lamian Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu malam (10/2). Detik Tegal.co.id 11 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan