Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Detik Tegal – Kabar Covid-19 subvarian XBB yang ditemukan di Indonesia dan cara misterius pengobatan gagal ginjal akut menjadi berita kesehatan terpopuler hari ini Sabtu (22/10/2022).

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya dari Detik Tegal di bawah ini.

1. Fakta Subvarian Covid XBB, Waspada Ditemukan pada Foto Covid-19 di Indonesia (Pexels.com/Edward Jenner)

Subvarian Covid-19 Omicron XBB telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Singapura dan Indonesia. Subvarian inilah yang disebut-sebut menjadi biang keladi peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Ada kekhawatiran subvarian XBB dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, bahkan meningkatkan risiko kematian. Simak fakta subvarian Covid XBB berikut ini.

Baca selengkapnya

2. 5 Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut yang Banyak Merenggut Nyawa Anak Indonesia Contoh Pengobatan Gagal Ginjal Akut. (pik gratis)

Menteri Kesehatan (Mankes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, total kasus gagal ginjal akut di Indonesia mencapai 241 kasus, dimana 133 orang diantaranya meninggal dunia. Anak-anak termasuk anak-anak menjadi sasaran serangan dalam kasus ini.

Kementerian Kesehatan sendiri belum mengetahui penyebab gagal ginjal akut yang telah merenggut nyawa ratusan anak tersebut. Namun, mereka menyarankan orang tua untuk terus memantau. Hal ini juga dikatakan tidak ada hubungannya dengan Covid-19.

Baca selengkapnya

3. Tak Hanya Indonesia, 4 Negara Ini Juga Punya Kematian Anak Akibat Gagal Ginjal Akut Yang Misterius. Dokter memeriksa kondisi anak penderita gagal ginjal akut di Unit Perawatan Intensif Anak (PICU) RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Aceh, Jumat (21/10/2022). [Tiga Foto/Ampelsa/Ponsel].

Kasus gagal ginjal akut (AKI) misterius yang akhir-akhir ini semakin meningkat, tidak hanya terjadi di Indonesia. Banyak negara melaporkan hal serupa, kematian pada anak akibat gangguan ginjal akut yang misterius.

Hingga 18 Oktober 2022, tercatat 99 anak meninggal di Indonesia akibat gangguan ginjal atau gagal ginjal akut. Pemerintah menanggapinya dengan menarik sirup obat yang diduga terkontaminasi etilen glikol dan menyebabkan masalah ginjal akut yang misterius.

Baca selengkapnya

4. Apa itu Kalsium Oksalat, Penyebab Gangguan Ginjal Misterius pada Anak Ilustrasi ginjal. (pik gratis)

PURWOKERTO.Detik Tegal, Kasus kelainan ginjal misterius yang banyak diderita anak-anak membuat bingung para orang tua.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan kalsium oksalat menjadi penyebab kematian misterius seorang anak penderita gagal ginjal akut.

Baca selengkapnya

5. Viral Video Tersangka Pembunuhan Christian Rudolph Tobing Tertawa Saat Membuang Jenazah, Wajarkah Disebut Psikopat? Christian Rudolph Tobing (Instagram/bekasi_24_jam)

Video pembunuhan yang viral memperlihatkan tersangka Christian Rudolf Tobing tertawa saat menggunakan troli untuk membuang jenazah korbannya. Alhasil, netizen menjulukinya sebagai psikopat, karena ia tampak tidak bersalah setelah melakukan pembunuhan tersebut.

Indravini Panjioga, Kasubdit Jatanaras Ditrescrimum Polda Metro Jaya AKBP, menjelaskan hasil tes yang dilakukan Rudolph. Pria berusia 36 tahun itu mengaku bahagia usai melakukan pembunuhan tersebut.

Baca selengkapnya

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan