Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Tersingkir dari WTF 2023, Gregoria Sebut Pembelajaran

Tersingkir dari WTF 2023, Gregoria Sebut Pembelajaran

Wanzhou – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Grup A Badminton World Tour Finals (WTF) 2023, Jumat 15 Desember 2023. Ketiga, akhir perjalanannya.

Sebelumnya, hasil babak ketiga fase grup adalah Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga-eun 21-14, 20-22, 21-17 dalam rubber match di Hangzhou, China.

“Kompetisi ini menjadi pengalaman pembelajaran penting bagi saya,” kata Gregoria mengutip keterangan singkat PP PBSI.

“Saya tak mau menyerah, meski lolos cut, tapi saya ingin meningkatkan performa dari dua game pertama. Begitulah yang saya ingat pada pertandingan itu,” imbuhnya.

Selain itu, pemain peringkat ketujuh dunia tunggal putri itu juga membeberkan perkembangan final yang baru saja ia mainkan. Gregoria menilai ia banyak membuang poin di game kedua.

“Saya banyak membuang poin di game kedua hari ini dan seharusnya hal itu tidak boleh saya lakukan di game sepenting ini. Tapi secara keseluruhan, saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan game terakhir,” kata Gregoria.

Juara Kumamoto Masters 2023 ini melanjutkan, tahun ini adalah tahun dimana ia belajar banyak dan berkembang sebagai seorang atlet. Dukungan orang-orang tercinta pun membantunya untuk terus tampil dan tampil baik di setiap pertandingan yang menantinya.

Gregoria berkata: “Saya akan mendapatkan hasil yang cukup di tahun 2023 dan saya bersyukur memiliki sistem pendukung yang terus mendukung saya di tahun-tahun sebelumnya, jadi saya juga ingin berterima kasih kepada mereka di tahun ini juga.”

“Tetapi di sisi lain, karena saya pernah berada di posisi ini, saya pasti memiliki tujuan yang lebih tinggi dan saya tahu itu membutuhkan usaha dan keinginan yang lebih besar,” tambahnya.

Sementara itu, ganda putra Fajjal Alfian/Mohammed Riyan Ardianto tetap menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Kini, dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, masih akan bersaing memperebutkan empat peringkat. Ginting akan melawan Axelsen (Denmark) di babak ketiga Grup A, sedangkan Jonatan akan melawan Li Shifeng (China) di Grup B. Komite Olimpiade Indonesia dan PP PBSI akan bertemu dengan Pimpinan Olimpiade Paris 2024. Olimpiade Indonesia Panitia menyambut baik kedatangan tim ad hoc PBSI Paris 2024 di kantornya kemarin. Rapat lanjutan akan dilaksanakan pada 13 Februari 2024 di Pelatnas Cipayung Detik Tegal.co.id

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan