Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Terus Berupaya Tingkatan Kualitas Kampus, SPMI Cyber University Lakukan Evaluasi Kinerja

Terus Berupaya Tingkatan Kualitas Kampus, SPMI Cyber University Lakukan Evaluasi Kinerja

Detik Tegal, JAKARTA – Terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi, Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Siber (SPMI) melakukan evaluasi kinerja. Pekerjaan evaluasi dilakukan di Gedung Cyber ​​​​University, Batávia Sul.

Zaenal Arief selaku Ketua SPMI Cyber ​​​​University memaparkan hasil evaluasi kinerja SPMI tahun 2023 serta membahas rencana aksi tahun 2024, termasuk tujuan dan rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan. Usai pemaparannya, terdapat beberapa masukan dari direktur, antara lain klausul pelaporan pelaksanaan AMI, RTL dan pengurus lainnya pada tahun 2020 hingga 2021, serta pemberitahuan dari lembaga.

“Dalam penyusunan rencana, tujuan dan kegiatan tahun 2024, SPMI melakukan rapat koordinator program studi dan membahas penjaminan mutu. Rapat tersebut meliputi penyelesaian temuan AMI (TS) tahun 2023 masing-masing program studi, persiapan akreditasi masing-masing program studi, dan juga merekrut auditor internal tambahan yang menjalani pelatihan di lembaga pemerintah atau swasta,” kata Zaenal, dalam suratnya, Jumat (2/9/2024).

Selain itu, terdapat inisiatif lain yang dapat dimasukkan dan dilaksanakan oleh SPMI dalam seluruh aspek pembelajaran antara ketua program, dosen dan staf Penetapan, Pelaksana, Evaluasi, Pengawasan dan Peningkatan (PPEPP). Dengan demikian mutu suatu perguruan tinggi dapat ditunjang dengan kualitas program studi, tenaga pengajar, dan staf (tenaga pengajar) yang baik dan hal ini selanjutnya akan tercapainya kualitas mahasiswa dan peningkatan akreditasi program studi yang juga mencapai akreditasi institusi. .

“Rencana tujuan dan kegiatan tahun 2024 diharapkan dapat memberikan tingkat implementasi SPMI yang lebih baik sehingga pencapaian pada tahun 2024 dapat memberikan dampak positif terhadap ilmu SPMI dan persiapan akreditasi Universitas dan institusi program studi sibernetika yang merupakan fintech (keuangan) pertama. bidang teknologi) di Indonesia, ujarnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan