Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi TikTok Indonesia: Buat Konten Menarik dan Informatif Agar Jualan Laku Keras

TikTok Indonesia: Buat Konten Menarik dan Informatif Agar Jualan Laku Keras

JAKARTA – TikTok Indonesia memberikan saran kepada merchant lokal yang ingin meningkatkan transaksi belanjanya. Tips ini adalah dengan membuat konten yang menarik dan informatif mengenai produk yang ditawarkan.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini mengatakan konsumen saat ini kurang tertarik dengan promosi. Konsumen di era ini akan mengetahui lebih banyak tentang produk yang ditawarkan suatu merek sebelum mereka memutuskan untuk membeli.

Oleh karena itu, Astarini menawarkan tiga cara bagi brand untuk meningkatkan transaksi belanja. Ada konten yang dibuat informatif dan menghibur, produk yang ditawarkan sesuai dengan apa yang ada di kehidupan nyata dan menarik.

Konten informasi dapat memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen mengenai produk yang ditawarkan. Konten yang menghibur membuat konsumen tertarik untuk menonton konten tersebut. Produk yang ditawarkan sesuai dengan apa yang ada di kehidupan nyata membuat konsumen semakin percaya terhadap produk tersebut.

Astarini mengatakan konsumen Indonesia menggunakan intuisinya dua kali lebih banyak dibandingkan negara lain.

Untuk itu, brand harus membuat konten yang dianggap membangun intuisi konsumen. Penyajian yang menarik dan jelas dapat membuat konsumen Indonesia semakin tertarik untuk membeli.

Berikut beberapa contoh konten yang dapat digunakan brand untuk meningkatkan penjualan: 1. Video Unboxing

2. Ulasan Produk

3. Panduan penggunaan produk

4. Pernyataan Konsumen

5. Konten yang menghibur terkait produk

Baca Juga: Transaksi Pembelian Rp 13,19 Triliun Selesai, TikTok Sah Akuisisi 75% Saham Tokopedia

Dengan membuat konten yang menarik dan informatif, merek dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong mereka untuk membeli.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan