Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk soal 3 Calon Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk soal 3 Calon Pemain Naturalisasi

Detik Tegal – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulinga mengumumkan proses naturalisasi tiga pemain timnas Indonesia, yakni Nathan Tojo-A-on, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye masih terhenti.

Belum ada tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Apalagi prosesnya memakan waktu lebih lama untuk Ragnar dan Thom Hay dibandingkan Nathan.

Nathan sebenarnya hanya wajib disumpah sebagai warga negara Indonesia. Namun kesibukan sang aktor membuatnya kesulitan datang langsung ke Indonesia untuk mengambil sumpah.

Sementara itu, aktivitas resmi Thom Haye dan Ragnar telah selesai. Keduanya hendak masuk DPR namun terpaksa tertunda karena libur.

Yang penting Nathan datang dan segera kita selesaikan, kata Arya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta.

“Adapun dua orang lainnya, Ragnar dan Thom Hay sudah menyelesaikan permasalahannya dengan pemerintah, kami ingin memajukannya di DPR. DPR hari ini reses hingga Maret,” jelasnya.

Arya juga mengatakan jelang laga Vietnam, timnya akan berupaya menyelesaikan prosesnya secepatnya.

Menurutnya, tidak ada aturan pemain harus didaftarkan jauh-jauh hari untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

“Ada sedikit lebih banyak kebebasan di Piala Dunia FIFA. Berapa H-minus yang masih bisa mereka buat (daftar pemain). Yang sulit adalah AFC (Piala Asia) tinggal sebulan lagi,” ujarnya.

“Saya kasih contoh Jay Edges, hanya satu hari, setelah ditunda dua hari, dia tidak terima. Jadi 30 hari itu sulit bagi AFC,” tutupnya. Tinggalkan Liverpool dan Jurgen Klopp ke Timnas Indonesia? Di antara agenda hangat tersebut, muncul pula kabar Indonesia bertemu dengan manajer Liverpool Juergen Klopp. Hal itu dipublikasikan di akun Transfermarkt Indonesia. Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan