Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-20 Kalah 3 Kali di Uji Coba, Pemain Persija: Kami Dapat Jam Terbang Berharga

Timnas Indonesia U-20 Kalah 3 Kali di Uji Coba, Pemain Persija: Kami Dapat Jam Terbang Berharga

JAKARTA – Pemain timnas U-20 Indonesia Erlensia Abdulmanan mengatakan timnya belajar banyak dari kesalahannya setelah kalah dalam tiga laga Tes berturut-turut. Pemain jebolan Akademi Faris Jakarta ini mengaku mendapatkan masa terbang yang berharga bagi tim Garuda Nusantara.

Ia merupakan satu dari enam pemain Fars Jakarta yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia, bersama Arlensia, Doni Teri Pamongkas, Mohamed Ibrahim Ardensia Ohorila, Mohamed Nabil Issura, Figo Dennis Sapotranto, dan Mishal Hamza Basir Osman. TC digelar di Qatar dan Jakarta.

Selama TC, pelatih Indra Seferi menggelar uji coba bersama Bhayangkara FC (13/1/2024), Thailand U-20 (26/1/2024), dan Uzbekistan U-20. Sayangnya, Garuda Nusantara kalah dalam tiga laga Tes berturut-turut (1-2, 1-2, 1-3).

Dalam sebuah uji coba, Arlansia berhasil mencetak gol kedua timnas U-20 Indonesia melawan tim U-20 Uzbekistan. Kini, dia mengatakan para pemain Timnas U-20 Indonesia mendapat banyak pelajaran dan jam terbang dari tiga laga uji coba tersebut.

“Kalah adalah hal yang lumrah dalam sepak bola. Dari tiga pertandingan ini kita bisa belajar dari kesalahan yang kita lakukan,” kata Arlensia, dilansir laman resmi Fars Jakarta, Minggu (4/2/2024).

“Selain itu, kami mendapat jam terbang yang berharga karena memiliki pesaing yang kuat dalam tes tersebut. Kami berharap bisa tampil lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Arlensia tak memungkiri bahwa gol yang dicetaknya bersama timnas U-20 Indonesia tak mengakhiri kegembiraannya. Ia berharap ke depannya bisa tampil terbaik untuk Indonesia di berbagai kelompok umur.

Ini adalah gol pertama saya dalam karir timnas. Saya berharap kedepannya bisa berkontribusi banyak di timnas,” kata Erlenia.

Sekadar informasi, rangkaian laga uji coba tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia U-20 sebelum mengikuti beberapa ajang bergengsi tahun ini. Antara lain Arhan Kaka yang akan bermain pada Kualifikasi Piala AFF U-19 2024 hingga Piala Asia U-20 2025.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan