Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Timnas Vietnam Gagal Total dengan 100 Persen Pemain Liga Domestik

Timnas Vietnam Gagal Total dengan 100 Persen Pemain Liga Domestik

QATAR – Timnas Vietnam gagal lolos ke Piala Asia 2023. Golden Star Warriors menjadi tim pertama yang mengonfirmasi pembatalannya di Qatar.

Vietnam mengalahkan Indonesia 0-1 pada laga kedua Grup D Kejuaraan Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat 19 Januari 2024.

Asnawi Mangkualam mencetak gol kemenangan timnas Indonesia melalui penalti pada menit ke-42. Kekalahan ini membuat Vietnam finis di posisi terakhir klasemen, tanpa satu poin pun dalam dua pertandingan.

Sebelumnya, Vietnam kalah 4-2 dari Jepang di laga pertamanya. Dengan hasil ini, Vietnam dipastikan tidak akan mencapai tahap 16 poin apapun hasil pertandingan terakhirnya.

Di final, Vietnam akan menghadapi Irak, tim yang tampil mengejutkan. Setelah mengalahkan Indonesia 3-1 di pertandingan pertama mereka, Irak mengalahkan Jepang 2-0 untuk mengamankan tempat semifinal di langkah 16.

Melawan Irak, Vietnam tidak punya harapan. Meski Vietnam menang melawan Irak, Vietnam tidak akan mampu mengalahkan Jepang dan Indonesia karena kalah langsung dari kedua tim.

Liga Vietnam gagal?

Ada fakta mengejutkan di balik buruknya hasil Vietnam. Ternyata Vietnam belum sukses dengan pemain liga 100 persen.

Dari 26 pemain yang ditunjuk pelatih Philippe Troussier, semuanya bermain di Liga Vietnam atau Liga V. Tak satu pun dari mereka berstatus pemain asing atau bermain di luar negeri.

Hal ini membuktikan bahwa bermain di luar ruangan sangatlah penting. Selain menambah pengalaman dan jam terbang, kamu juga bisa menambah rasa percaya diri dengan bergabung di timnas.

Berbeda dengan Vietnam, timnas Indonesia memiliki delapan pemain yang berlaga di luar negeri.

Elkan Baggott (Ipswich Town), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht). ). ) dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Jay Idzes dan Thom Haye mencetak gol, Justin Hubner bermain penuh pertandingan melawan Manchester City. Dari Italia ada Jay Idzes yang bermain penuh dan membawa Venezia menang meyakinkan 3-0 saat melawan South Tyrol. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan