Portal Berita Tegal
Beranda Hiburan Totalitas Aghniny Haque Belajar Cara Memandikan Jenazah, Jadi Tahu Tata Caranya

Totalitas Aghniny Haque Belajar Cara Memandikan Jenazah, Jadi Tahu Tata Caranya

JAKARTA – Aktris Aghniny Haque berperan sebagai pemeran utama dalam film horor produksi Visual Media Studio (VMS) berjudul Pemandi Jenazah. Film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Lele Laila. Film tersebut merilis trailer resminya pada hari ini, Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam jumpa pers perilisan trailernya, Aghininy bercerita tentang proses pengembangan karakter Lela. Aghniny mengaku bahkan pernah mengadakan workshop bersama salah satu pekerja di pemandian jenazah.

“Tentu ada. Ada bengkel. Bengkel dengan almarhum. Beliau sudah tua, usianya sudah 41 tahun. Menjalani kehidupan orang mati itu sesuatu yang sakral,” kata Aghniny di Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis, Januari Tahun 18 2024.

Berkat workshop bersama ahlinya, Aghniny mengaku paham dan mengetahui cara memandikan orang mati dengan ajarannya.

“Iya tentu (mengerti cara memandikan jenazah) karena kita ulas dengan benar dan bukan menghafal tapi memahami maksud dan alasan yang pertama kan, kenapa harus bidik dulu,” kata Aghniny Haque. .

Berkat mendalamnya perannya tersebut, Aghniny mengaku sempat kaget dengan orang-orang yang berprofesi sebagai body wash. Menurutnya, pekerjaan ini suatu kehormatan dan tidak mudah.

“Saya lihat Bu Hikmah (fotografer jenazah) berpikir bahwa memandikan jenazah itu bukan sekedar pekerjaan, tapi sungguh bermartabat. Tidak mudah mati setiap hari, pasti capek mengurus orang yang tidak. lakukan itu. kemarilah “Apa yang saya lihat Bu Hikmah sangat kuat, saya terinspirasi dari bapak,” ujarnya.

Memainkan peran Lela, Aghniny merasa hal itu merupakan tantangan karena baru dan berbeda dari kesehariannya.

“Mereka meminta saya untuk memainkan peran yang akrab dalam hidup saya, seolah-olah saya adalah warga negara yang mengenal orang di mana saja, berbagai hal, ketika mereka meminta Lela untuk mandi, dan dia tahu. bahwa dia adalah pembantu ibunya sejak kecil, “karena dia adalah pembantu ibunya sejak kecil,” katanya.

Sekadar informasi, selain Aghniny Haque, film Pemandi Jenazah yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024 juga dibintangi oleh Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara, Ruth Marini, dan yang lain. . 12 hari kemudian, mereka menemukan mayat seorang gadis Gaza dalam kondisi mengenaskan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan